Ilmuwan Top AS: Peluncuran Vaksin COVID-19 India 'Menyelamatkan Dunia'

Selasa, 16 Maret 2021 - 17:52 WIB
loading...
A A A
Dr Hotez, yang dianggap sebagai otoritas vaksinasi, sedang mengerjakan vaksin virus Corona yang terjangkau bekerja sama dengan perusahaan farmasi India.

Ada semakin banyak bukti bahwa vaksin tidak hanya mengganggu gejala penyakit dan menjauhkan Anda dari rumah sakit tetapi juga menghentikan penularan tanpa gejala. Namun, berita yang mengganggu adalah bahwa vaksin tersebut bekerja dengan baik terhadap varian B.1.1.7 Inggris, yang sekarang dipercepat di seluruh AS, tetapi tidak bekerja dengan baik terhadap varian yang keluar dari Afrika Selatan.

Kemungkinan semua vaksin akan membutuhkan booster karena dua alasan: daya tahan perlindungan untuk vaksin tidak diketahui dan untuk menciptakan respons imun tambahan yang lebih baik disesuaikan dengan varian Afrika Selatan.

Konsul Jenderal India di Houston, Aseem Mahajan, bersama dengan panel dokter terkemuka berpartisipasi dalam webinar ini, yang melacak kemungkinan kembali ke kemiripan normal karena peluncuran vaksin yang dipercepat di seluruh negeri.

Menghargai Dr Hotez karena memuji upaya India dalam memberikan vaksin kepada dunia, Mahajan mengatakan: "Sesuai dengan tradisi kita berbagi dengan dunia, India telah mengekspor vaksin ke banyak negara di seluruh dunia."



India telah menyediakan 56 lakh dosis vaksin virus Corona di bawah bantuan hibah ke sejumlah negara. Vaksin tersebut dikirim ke Sri Lanka, Bhutan, Maladewa, Bangladesh, Nepal, Myanmar dan Seychelles.

"Ada juga dorongan dalam kemitraan medis kolaboratif yang muncul antara AS dan India selama pandemi ini. Selain itu, India adalah salah satu tujuan terbesar keempat di Asia untuk pembuatan perangkat medis dan banyak perusahaan AS telah menyatakan minatnya untuk berkolaborasi di bidang ini," kata Mahajan.

Sekretaris Pendiri/Direktur Eksekutif IACCGH Jagdip Ahluwalia mengatakan bahwa respons India terhadap krisis COVID-19, seperti yang diakui oleh Dr Hotez, sejalan dengan visi kamar dagang. Sejak didirikan, 21 tahun yang lalu, India akan menjadi pemain global masa depan di bidang-bidang utama seperti teknologi, kedokteran, manufaktur, dan perdagangan internasional. Keyakinan ini telah dibuktikan berkali-kali terutama dalam dekade terakhir.

Presiden Kamar Dagang India Tarush Anand mengungkapkan kebanggaannya bahwa India telah menjawab tantangan global ini dengan memanfaatkan kecemerlangan komunitas ilmiah dan kapabilitas manufaktur ekstensif dengan cara yang paling efisien untuk membantu dunia pulih dari pandemi mematikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)