Produsen Senjata UEA Ingin Terlibat Produksi Jet Tempur F-35

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:25 WIB
loading...
Produsen Senjata UEA Ingin Terlibat Produksi Jet Tempur F-35
CEO EDGE Faisal al-Bannai di pameran pertahanan Idex di Abu Dhabi, UEA. Foto/REUTERS
A A A
ABU DHABI - Perusahaan senjata milik negara Uni Emirat Arab (UEA), EDGE, berharap terlibat dalam rantai pasokan jet tempur F-35 Lockheed Martin jika penjualan pesawat itu ke UEA terus berlanjut.

Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sedang memeriksa kembali penjualan 50 jet siluman F-35, 18 drone bersenjata, dan peralatan militer lainnya yang disetujui mantan Presiden Donald Trump.

"Platform apa pun yang datang ke negara ini, kami sekarang sangat terlibat dalam rantai pasokan ini dalam komponen apa pun yang masuk akal bagi klien dan bagi kami," ungkap CEO EDGE Faisal al-Bannai di pameran pertahanan Idex di Abu Dhabi, UEA.



EDGE adalah konglomerat pertahanan negara senilai USD5 miliar. “EDGE dapat mengintegrasikan subsistem, berbagai produk dan senjata, melakukan pekerjaan pemeliharaan, perbaikan dan perombakan (MRO) serta mengembangkan senjata seperti rudal untuk jet tersebut,” papar dia.

Lihat infografis: Kekuatan Kendaraan Lapis Baja Arab Saudi Terbesar Kelima di Dunia

UEA menjadi salah satu sekutu terdekat Washington di Timur Tengah. Negara Teluk itu dijanjikan kesempatan membeli F-35 saat menjalin hubungan formal dengan Israel tahun lalu.



“EDGE sedang dalam diskusi lanjutan dengan beberapa perusahaan pertahanan Israel tentang pendanaan bersama dan pengembangan rudal serta platform tak berawak,” ujar Bannai tanpa mengidentifikasi perusahaan Israel tersebut.

“Sebentar lagi akan ada pengumuman,” papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)