Lebih Kecil dari Tangan Ibunya, Bayi Prematur Ini Dimasukkan Kantong Sandwich

loading...
Lebih Kecil dari Tangan Ibunya, Bayi Prematur Ini Dimasukkan Kantong Sandwich
Orla-May Rospo-Hughes, bayi prematur di Inggris yang diselamatkan tim medis dengan kantong sandwich. Foto/Carter News Agency
HITCHIN - Seorang bayi prematur di Inggris lahir 13 minggu lebih awal dari yang semestinya. Bayi yang lebih kecil dari tangan Ibunya ini selamat setelah petugas medis yang berpikir cepat menyelamatkan hidupnya dengan kantong sandwich.

Bayi sangat mungil bernama Orla-May Rospo-Hughes memiliki berat hanya satu pon ketika dia lahir bulan lalu. Dia lahir ketika usia kandungan Ibunya baru 27 minggu.

Baca juga: Bocah 12 Tahun Dipuji setelah Tembak Mati Perampok yang Lukai Neneknya

Orang tuanya, Emily Rospo dan Samantha Hughes, diperingatkan petugas medis bahwa bayi mereka mungkin tidak akan selamat.

Tapi sekarang bayi kecil itu berkembang pesat—setelah dokter menyelamatkan hidupnya dengan memasukkannya ke dalam kantong sandwich untuk membantu mengatur suhu tubuhnya setelah dia lahir.



Bayi ini masih berada dalam inkubator, dan tubuhnya belum sepanjang sarung tangan APD (alat pelindung diri), tetapi para ahli mengatakan dia sekarang sangat baik.

"Kami diberitahu beberapa kali untuk bersiap menghadapi yang terburuk dan bahwa dia tidak mungkin berhasil [selamat]," kata Emily, asal Hitchin, Herts.

"Kami telah mencoba mendapatkan bayi selama tiga tahun dan telah melakukannya dengan IVF, jadi untuk diberitahu ini, sangat menghancurkan," ujarnya.

"Tidak ada yang bisa mempersiapkan Anda untuk diberi tahu bahwa bayi Anda mungkin tidak akan berhasil [selamat]."
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top