'Menyeberang Sembarangan', Seekor Koala Picu Tabrakan Beruntun di Tol

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:16 WIB
loading...
Menyeberang Sembarangan, Seekor Koala Picu Tabrakan Beruntun di Tol
Seekor koala memicu tabrakan beruntun di jalan tol Australia saat mencoba menyeberang. Foto/CTV
A A A
CANBERRA - Seekor koala berhasil diselamatkan oleh seorang pengemudi setelah menyebabkan tabrakan beruntun lima mobil ketika mencoba menyeberang di jalan bebas hambatan enam jalur di Australia selatan.

Polisi mengatakan kecelakaan dalam lalu lintas yang padat pada Senin pagi di kota Adelaide menyebabkan beberapa orang cedera tetapi tidak ada yang membutuhkan ambulans alias terluka parah.

Seorang perempuan yang menyelamatkan hewan itu mengatakan ia keluar dari mobilnya untuk menyelidiki apa yang menyebabkan terjadinya tabrakan tersebut. Nadia Tugwell, dengan mantel di tangan, bekerja sama dengan orang lain yang memegangi selimut menangkap binatang marsupial itu. Beton pembatas jalan raya rupanya telah memblokir jalan koala itu untuk menyeberang.



“Koala sama sekali tidak luka sama sekali,” kata Tugwell. "(Binatang) itu sangat aktif, tapi sangat tenang," imbuhnya seperti dikutip dari The Associated Press, Rabu (10/2/2021).

Begitu koala berada di bagasi mobilnya, Tugwell segera pergi ke pompa bensin untuk menyerahkan hewan itu ke penyelamat satwa liar. Untuk sementara, koala bisa naik dari bagasi ke kabin SUV miliknya.

“Ia memutuskan untuk datang ke depan ke arah saya, jadi saya berkata, 'Oke, kamu tetap di sini. Saya akan keluar," katanya.

"(Binatang) itu mulai duduk sebentar di setir: (seolah-olah) mengatakan: 'ayo kita pergi,' dan saat itulah saya mulai mengambil foto," tambahnya.



Tugwell mengatakan dia telah belajar dari pengalaman masa lalu bagaimana menenangkan koala dengan menutupi mata mereka. Dia tinggal di dekat hutan kayu putih di luar Adelaide dan telah dua kali memanggil petugas hewan untuk menyelamatkan koala yang terluka dalam perkelahian dengan koala lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)