Jong-un Ungkap Kebijakan Korut Terkait Korsel dan Luar Negeri

Rabu, 10 Februari 2021 - 10:44 WIB
loading...
Jong-un Ungkap Kebijakan Korut Terkait Korsel dan Luar Negeri
Pemimpin Korut Kim Jong-un ungkap kebijakan negaranya terkait Korsel dan luar negeri. Foto/Reuters
A A A
SEOUL - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un , memerintahkan jalan yang diambil oleh Partai Buruh yang berkuasa terhadap Korea Selatan (Korsel) dan urusan luar negeri. Demikian laporan kantor beritan pemerintah Korut, KCNA, Rabu (10/2/2021).

Kim Jong-un pada bulan lalu menyerukan senjata nuklir yang lebih canggih dan mengatakan Amerika Serikat (AS) adalah "musuh terbesar kami." Ia memberikan tantangan keras kepada Presiden AS Joe Biden hanya beberapa hari sebelum dia menjabat.



Terkait hal itu, diktator muda Korut itu membahas lebih lanjut rencana kebijakan lima tahun Pyongyang pada hari kedua rapat pleno pada hari Selasa kemarin.

“Sekretaris Jenderal dalam laporan itu menunjukkan tugas militan yang akan dilakukan oleh Tentara Rakyat dan industri amunisi tahun ini,” lapor KCNA.



“Dan arah tindakan di masa depan yang akan diambil oleh sektor yang bertanggung jawab atas urusan dengan Korea Selatan dan sektor yang bertanggung jawab atas urusan luar negeri, sebelum menggarisbawahi kebutuhan untuk melaksanakannya secara menyeluruh tanpa gagal,” sambung laporan itu yang dinukil Reuters.

KCNA tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang pertemuan tersebut, tetapi mengatakan pertemuan tersebut akan berlanjut setidaknya hingga hari ketiga.

Sementara mengangkat masalah pembentukan kembali hubungan dengan Korsel seperti yang dipersyaratkan oleh situasi yang berlaku dan perubahan waktu, Kim telah mengkritik Seoul karena menawarkan kerja sama di bidang non-fundamental seperti bantuan COVID-19 dan pariwisata serta mengatakan Korsel harus berhenti membeli senjata dari dan melakukan latihan militer dengan Amerika Serikat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)