Jokowi Bersiap Bertemu Empat Mata dengan PM Malaysia di Istana Merdeka

Jum'at, 05 Februari 2021 - 10:34 WIB
loading...
Jokowi Bersiap Bertemu Empat Mata dengan PM Malaysia di Istana Merdeka
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi ) sedang bersiap untuk pertemuan empat mata dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini (5/2/2021). Pertemuan ini akan menjadi puncak kunjungan resmi PM Muhyiddin di Indonesia.

Muhyiddin dijadwalkan tiba di Istana Merdeka pada pukul 10.30 WIB dan akan disambut dengan upacara penyambutan resmi sebelum pertemuan.



Pertemuan tatap muka antara kedua pemimpin akan digelardengan prosedur operasi standar (SOP) pencegahan COVID-19 yang sangat ketat. Belum jelas agenda apa yang dibahas dalam pertemuan hari ini.

Seorang diplomat Malaysia di Indonesia baru-baru ini berbagi dengan media tentang pentingnya pertemuan antara kedua pemimpin tersebut.
Baca Juga: Kerap Salah Duga, Mafia Italia 'Paksa' AmbulanMatikanSirine

“Ada beberapa hal yang menjadi kepentingan kedua negara yang membutuhkan diskusi tingkat tinggi, tatap muka dan dari hati ke hati,” kata Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar.
Baca Juga: Tim Ahli WHO Tak Abaikan Kemungkinan Virus Corona Bocor dari Lab Wuhan

Kedua pemimpin akan menggelar konferensi pers bersama sebelum melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim di kompleks istana.

Presiden Jokowi akan mengadakan jamuan resmi untuk PM Muhyiddin dan rombongan kecilnya di istana presiden lain, Istana Negara, yang lagi-lagi dengan SOP yang ketat.



Muhyiddin, yang tiba di Indonesia pada pukul 16.30 pada Kamis, akan mengakhiri kunjungan resminya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Mengutip laporan Bernama, kunjungan tersebut dilakukan atas undangan Presiden Indonesia; dan ini adalah kunjungan resmi pertama Muhyiddin sejak menjabat pada Maret tahun lalu.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)