Tim Ahli WHO Kunjungi Rumah Sakit yang Tangani Kasus COVID-19 Pertama

Jum'at, 29 Januari 2021 - 20:10 WIB
loading...
Tim Ahli WHO Kunjungi Rumah Sakit yang Tangani Kasus COVID-19 Pertama
Tim ahli WHO kunjungi rumah sakit yang tangani kasus COVID-19 pertama kali. Foto/straitstimes.com
A A A
WUHAN - Tim ahli Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengunjungi sebuah rumah sakit di kota Wuhan , China yang merupakan salah satu yang pertama merawat pasien COVID-19 pada hari-hari awal wabah. Tim ahli WHO berada di Wuhan untuk menyelidiki asal-usul COVID-19.

Setelah bertemu dengan para ilmuwan China pada hari sebelumnya, tim tersebut pergi ke Rumah Sakit Pengobatan China dan Barat Terpadu di Provinsi Hubei.

Zhang Jixian, direktur departemen pernafasan dan perawatan kritis rumah sakit, telah dikutip oleh media pemerintah sebagai orang pertama yang melaporkan virus Corona baru, setelah merawat pasangan lansia pada akhir 2019 yang hasil CT scannya menunjukkan perbedaan dari penyakit pneumonia biasa.



Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, mengatakan bahwa WHO dan para ahli China bekerja sama untuk melacak asal-usul virus, tetapi menekankan bahwa misi tersebut bukanlah penyelidikan.

"Ini adalah bagian dari penelitian global, bukan investigasi," tegas Zhao dalam konferensi pers reguler di Beijing seperti dikutip dari Reuters, Jumat (29/1/2021).

WHO telah berusaha agar tidak terlalu berharap bahwa penyelidikan akan mengungkap asal usul COVID-19.

"Tidak ada jaminan jawaban," kata Kepala Darurat WHO, Mike Ryan, bulan ini.

Asal usul COVID-19 telah sangat dipolitisasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)