Cantik-cantik di Instagram, tapi Ternyata Bos Mafia

Rabu, 27 Januari 2021 - 15:20 WIB
loading...
Cantik-cantik di Instagram, tapi Ternyata Bos Mafia
Para wanita yang jadi bos mafia di dunia. Foto/The Scottish Sun
A A A
MEXICO CITY - Dari akun Instagram mereka, Anda tidak akan pernah menyangka bahwa para wanita ini menjalankan beberapa organisasi kejahatan paling kejam di dunia.

Mengintip halaman Instagram mereka, mereka terlihat seperti banyak orang lainnya—berbagi foto dan berbagi gosip. Tapi di balik selfie mereka yang tersenyum ada bisnis narkoba, pemerasan, dan bahkan pembunuhan.

Shazia Din dan Natalie Wrafter yang berbasis di Manchester adalah bos teratas dari geng kejahatan yang menjual heroin dan kokain di utara Inggris. Natalie Wrafter menjadi bos kriminal ketika ayahnya dipenjara.



Natalie Wrafter yang dijuluki "Godmothers" pernah terekam menukar sebundel narkoba dan uang tunai dari bagasi Mercedes Shazia senilai USD90.000 sebelum penangkapan mereka pada tahun 2019.

Shazia, 42,—dijuluki sebagai "Queen of Crime" di lingkaran dunia bawah—bahkan menggendong anak kecil Natalie di pelukannya saat mereka menyelesaikan kesepakatan.

Sekarang terungkap bagaimana para wanita mengambil alih organisasi seperti mafia di seluruh dunia.

Di Inggris, jumlah anggota geng wanita meningkat, dengan para ahli mengatakan para penjahat wanita menjadi lebih haus darah dan kejam daripada rekan pria mereka.

Kantor Statistik Nasional mengatakan sekitar setengah dari 27.000 anggota geng anak di Inggris sekarang adalah perempuan.

Laporan yang diperintahkan oleh pemerintah Inggris tahun 2019 menemukan bahwa jumlah pelanggar wanita banyak dan terus bertambah.

Shazia, asal Bury, Greater Manchester, menggunakan kurir narkoba wanita untuk mengirimkan heroin dan kokain ke seluruh Inggris utara karena kemungkinannya kecil untuk dihentikan, berkomunikasi dengan mereka melalui perangkat lunak EncroChat terenkripsi.



Sementara itu, akun Instagram-nya menampilkan dirinya sebagai Ibu sekaligus pengusaha yang glamor.

Satu foto menunjukkan putrinya dengan seekor anjing bulldog Prancis di rumah mereka yang rapi. Yang lain menunjukkan Shazia bergigi putih yang sempurna saat dia tersenyum untuk selfie dengan seorang anak meniup ciuman di sebelahnya.

Akun Instagram perusahaan Beauty Booth UK miliknya menjual maskara, lipstik, dan body lotion secara online, tetapi secara mengejutkan juga merupakan front untuk kegiatan pencucian uang Din OCG—yang menggunakan foto selebriti seperti Meghan Markle untuk mempromosikan produknya.

Kehidupan Ganda

Natalie, sekilas tidak mungkin menjadi bos kriminal. Foto-foto dari halaman Facebook-nya menunjukkan dia berpose dengan putranya, menampilkan wajah konyol atau menatap kamera.

Tetapi polisi sekarang tahu dia telah meningkat menjadi kepala keluarga kriminal yang berbasis di Doncaster setelah ayahnya Peter Wrafter, 57, dipenjara pada 2019 karena memiliki revolver dan 1kg heroin.

Operation Heart Polisi Greater Manchester mengungkap kehidupan ganda kedua wanita itu pada Juli 2019.

Operasi pengawasan menangkap mereka menukar narkoba dan uang tunai di tempat parkir Penjara Doncaster setelah Natalie mengunjungi ayahnya.

Petugas kemudian menyita 60kg narkoba kelas A, uang tunai ÂŁ300.000, jam tangan Rolex, cincin berlian, serta pistol dan amunisi.

Tahun lalu Natalie dijatuhi hukuman 11 tahun di Pengadilan Mahkota Manchester sementara Shazia dijatuhi hukuman 15 tahun penjara.

Detektif Inspektur Lee Griffin, dari kelompok kejahatan serius dan terorganisir polisi Greater Manchester, mengatakan; "Tidak umum memiliki dua wanita di puncak organisasi seperti itu, tetapi kami sekarang melihat wanita terlibat dalam kelompok kejahatan terorganisir."

“Mereka sering digunakan sebagai kurir karena kecil kemungkinannya untuk dihentikan. Keluarga juga biasa melibatkan wanita dalam bisnis keluarga," ujarnya, seperti dikutip dari The Sun, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Eropa Larang Perusahaan Gunakan Facial Recognition Secara Bebas

The Godmothers

Munculnya para wanita "Godmothers" sedang dilacak oleh para kriminolog di seluruh dunia.



Di Meksiko, bos kriminal yang dijuluki La China—nama aslinya Melissa Margarita Calderon Ojeda—membunuh 180 orang selama 10 tahun sebelum dia ditangkap, pada usia 31 tahun, pada 2015.

Itu adalah pacarnya sendiri yang mengadukannya ke polisi, takut dia akan menjadi korban berikutnya.

Orang Meksiko lainnya, Claudia Ochoa Felix, dikenal sebagai "Kim Kardashian dari kejahatan terorganisir" setelah dia membuktikan dirinya sebagai pembunuh teratas untuk raja narkoba Joaquin Guzman alias El Chapo.

Gambar yang di-posting online menunjukkan dia memamerkan senjata dan sosok hourglass-nya. Dia bertemu dengan akhir yang tidak terduga, dicekik pada September 2019 pada usia 32 oleh saingannya.

Penelitian menunjukkan ada peningkatan 400 persen dalam jumlah wanita yang dipenjara karena kejahatan federal di Meksiko dalam tiga tahun menjelang kematian Felix.

“Ada hubungan yang tak terpisahkan antara seks dan kematian dalam budaya para pembunuh wanita ini dalam upaya menjadi yang paling diinginkan oleh para pria narkotika,” kata profesor Virginia Commonwealth University, Andrew Chesnut.

"Mereka juga berusaha menjadi yang paling brutal di antara kelompok teman sebayanya."

Di Polandia, wanita cantik berambut pirang; Magdalena Kralka, 30, menjadi bos nomor dua dari geng narkoba dan pemerasan yang berbasis di Krakow.

Dia naik ke puncak pimpinan geng setelah pacarnya ditembak mati oleh polisi anti-teror pada tahun 2017 dan sekarang dalam pelarian, sebagai salah satu wanita paling dicari Interpol di dunia.

Geng Sisilia

Italia, rumah bersejarah mafia, adalah negara lain di mana dominasi laki-laki sedang digulingkan, dengan sekitar sepertiga dari geng kejahatan di Sisilia sekarang adalah wanita.

Nunzia D’Amico, 37, menggantikan saudara laki-lakinya sebagai kepala keluarga kriminal D’Amico yang ditakuti sebelum dia terbunuh dalam hujan peluru saat dia mendorong bayinya di kereta dorong bayi di Naples pada 2015.

Raffaella D’Alterio, yang dijuluki "Big Kitten", menjadi pemimpin geng Napoli lainnya setelah kematian suami yang merupakan bos geng kriminal tersebut. Dia ditangkap pada 2012, saat berusia 46 tahun.

Corrado De Rosa, seorang psikiater dan saksi ahli dalam persidangan mafia, mengatakan pada saat itu: “Wanita biasanya bukanlah orang yang melakukan kekerasan. Tapi hari ini mereka jauh lebih aktif dan kuat."

"Mereka tahu cara kerja mafia dan mereka semakin menjadi pusat bisnisnya, dan mereka belajar dan belajar," katanya.

Wanita juga menjadi anggota kunci geng yang beroperasi di Barbados di Karibia.

Direktur Criminal Justice and Research Planning Unit (CJRPU) Barbados Cheryl Willoughby berkata: “Jika kita melihat budaya geng di Barbados—dan ya, kami memiliki geng di Barbados—penelitian kami menunjukkan bahwa beberapa dari wanita muda ini adalah dalang dari beberapa dari kejahatan serius yang kami lihat."

“Mereka memiliki pengaruh besar atas apa yang terjadi di tingkat komunitas dan tentu saja kita akan melihat perubahan sifat perilaku kriminal di kalangan remaja putri kita," paparnya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)