Anjing di Turki Ini Kunjungi RS Setiap Hari untuk Tunggui Tuannya yang Sakit

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:31 WIB
loading...
Anjing di Turki Ini Kunjungi RS Setiap Hari untuk Tunggui Tuannya yang Sakit
Boncuk, anjing setia di Turki yang tiap hari datang ke rumah sakit untuk menunggui tuannya yang sakit. Foto/Daily Sabah
A A A
ANKARA - Seekor anjing yang setia menghabiskan waktunya setiap hari, selama hampirseminggu, di luar rumah sakit (RS) di Turki tempat pemiliknya yang sakit dirawat.

Anak yang bernama Boncuk tersebut mengikuti ambulans yang membawa tuannya ke rumah sakit di Trabzon, di pantai Laut Hitam Turki, pada 14 Januari. Sang tuan menderita emboli otak.



Meskipun anggota keluarga membawa pulang Boncuk setelah kunjungan pertama, hewan itu berhasil melarikan diri setiap hari untuk berkunjung ke rumah sakit dan menunggu dengan sabar di luar pintu masuk fasilitas medis tempat tuannya; Cemal Senturk, dirawat.

Ritual harian berlanjut selama enam hari sampai Senturk cukup sehat untuk pulang.

Seorang juru bicara Medical Park Hospital mengatakan kepada CNN bahwa apartemen Senturk berada di dekat rumah sakit tetapi keluarganya tidak yakin bagaimana Boncuk terus keluar setiap hari.

"Anjingnya, Boncuk, mengikutinya ke gerbang rumah sakit dan menolak untuk pergi selama enam hari sampai pemiliknya dipulangkan," kata juru bicara rumah sakit tersebut yang tak disebutkan namanya.

“Meskipun keluarga (membawa) Boncuk pulang, dia berhasil melarikan diri setiap hari untuk menunggu di gerbang rumah sakit," ujarnya.



Seorang penjaga keamanan rumah sakit mengatakan kepada kantor berita Demirören bahwa Boncuk tidak pernah berusaha masuk ke dalam rumah sakit.

“Dia datang setiap hari sekitar pukul 09.00 pagi dan menunggu sampai malam tiba. Dia tidak masuk," katanya.

"Saat pintu terbuka, dia menjulurkan kepalanya ke dalam."

Senturk dapat melihat dan berkomunikasi dengan hewan kesayangannya melalui jendela selama berada di rumah sakit.

Sementara itu, Boncuk menjadi favorit di antara staf di rumah sakit, yang memberinya makan dan memberinya perhatian.

"Boncuk telah berperilaku sangat manis selama enam hari dan berhasil menangkap cinta dan kasih sayang dari seluruh staf," imbuh juru bicara rumah sakit.

“Cemal Senturk telah bersama Boncuk selama sembilan tahun dan dia juga menyatakan bahwa dia sangat merindukannya selama dia tinggal di rumah sakit.”

Akhirnya, Senturk dibolehkan pulang dari rumah sakit dan dipertemukan kembali dengan Boncuk yang bersemangat di gerbang rumah sakit.

“Dia sangat terbiasa dengan saya. Dan saya juga selalu merindukannya," kata Senturk kepada kantor berita Demirören, yang dilansir Sabtu (23/1/2021).
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)