Turki Ucapkan Belasungkawa Atas Insiden Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Minggu, 10 Januari 2021 - 09:38 WIB
loading...
Turki Ucapkan Belasungkawa Atas Insiden Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182
Pemerintah Turki mengucapkan belasungkawa atas insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
ANKARA - Pemerintah Turki mengucapkan belasungkawa atas insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Pesawat tujuan Jakarta ke Pontianak itu hilang kontak tidak lama setelah lepas landas.

"Kami telah mengetahui dengan sangat sedih bahwa sebuah pesawat penumpang yang terbang dari Jakarta ke kota Pontianak di Indonesia jatuh tidak lama setelah lepas landas hari ini, yang mengakibatkan hilangnya nyawa lebih dari 60 orang," kata Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan di akun Twitter mereka. ( Baca juga: Panglima TNI & Budi Karya Akan Pimpin Langsung Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182 )

"Kami berbagi duka atas keramahan dan persaudaraan orang Indonesia. Kami berharap rahmat Allah atas mereka yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan tragis itu dan menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada orang yang mereka cintai yang berduka," smabungnya, seperti dikutip SIndonews pada Minggu (10/1/2021).

Sementara itu, kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito mengatakan ada tiga metode pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilakukan pihaknya. Di antaranya dengan menggunakan kapal yang dilengkapi peralatan sonar. ( )

Menurut Bagus, metode pertama pencarian Sriwijaya Air SJ 182 adalah metode pencarian di atas permukaan dengan kerahkan dua helikopter. Kemudian, metode pencarian di atas permukaan dengan kapal, terakhir di bawah permukaan dengan kapal yang dilengkapi peralatan sonar.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya bersama TNI, Polri, Basarnas, dan semua stakeholder sudah menemukan titik kejadian. "Basarnas kami minta menyampaikan informasi dengan detail dari waktu ke waktu," kata Budi Karya Sumadi.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)