UE Sebut Vaksin Covid-19 Bisa Disetujui dan Diproduksi Tahun Depan

Kamis, 14 Mei 2020 - 20:30 WIB
loading...
UE Sebut Vaksin Covid-19 Bisa Disetujui dan Diproduksi Tahun Depan
Badan Obat-obatan Eropa (EMA), lembaga Uni Eropa (UE) yang menyetujui produksi obat, termasuk di dalamnya vaksin, mengatakan vaksin Covid-19 mungkin bisa diproduksi tahun depan. Foto/REUTERS
A A A
BRUSSELS - Badan Obat-obatan Eropa (EMA), lembaga Uni Eropa (UE) yang menyetujui produksi obat, termasuk di dalamnya vaksin , mengatakan vaksin Covid-19 mungkin bisa diproduksi tahun depan. EMA menyebut, dalam sekenario optimis vaksin itu dapat disetujui dan mulai diproduksi dalam kurun waktu satu tahun ke depan.

Ketika dunia terburu-buru mengembangkan vaksin, UE, yang terpukul keras oleh Covid-19 , khawatir itu mungkin tidak memiliki persediaan yang cukup, terutama jika vaksin dikembangkan di Amerika Serikat (AS) atau China. ( )

Cavaleri megatakan, EMA juga mengamati 115 terapi yang berbeda, atau perawatan, untuk virus corona, yang telah membunuh hampir 300 ribu orang secara global. Cavaleri mengatakan beberapa dari terapi tersebut dapat disetujui di Eropa pada awal musim panas ini, tetapi ia tidak menentukan yang mana.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)