Mengerikan, Semua Pasien di ICU Meninggal karena Pasokan Oksigen Habis

Selasa, 05 Januari 2021 - 07:30 WIB
loading...
Mengerikan, Semua Pasien di ICU Meninggal karena Pasokan Oksigen Habis
Rekaman video menunjukkan situasi panik di dalam bangsal ICU rumah sakit di Mesir. Foto/Memo
A A A
KAIRO - Seluruh pasien virus corona di unit perawatan intensif (ICU) di satu rumah sakit Mesir telah meninggal dunia setelah pasokan oksigen ke bangsal itu rusak atau habis.

Rekaman yang diambil salah satu kerabat pasien yang diambil di Rumah Sakit Pusat El Husseineya di provinsi Ash Sharqia telah viral.

Bibi perekam video, Fatima Al-Sayed Mohamed Ibrahim, 66, termasuk di antara pasien yang dirawat di pusat karantina itu.

Kejadian menyedihkan itu terjadi setelah kadar oksigen di bawah dua persen dan tidak ada tekanan yang cukup maupun oksigen yang cukup untuk menyelamatkan nyawa para pasien. (Baca Juga: Eks Bos Mossad Sebut Aksi Balas Dendam Kematian Soleimani Tunggu Pelantikan Biden)

Ini adalah insiden kedua yang terjadi setelah pasien-pasien di ICU di Rumah Sakit Umum Zefta mengalami nasib yang sama. (Lihat Infografis: Kandungan Vaksin Corona di Indonesia Diungkap Biofarma)

Tragedi itu menunjukkan buruknya korupsi dan kelalaian di jantung pemerintahan Mesir. (Lihat Video: Kemenkes Mulai Distribusikan Vaksin Covid-19)

Menteri Kesehatan Mesir Hala Zayed mengklaim para pasien tidak meninggal karena kekurangan oksigen dan menuduh Ikhwanul Muslimin (IM) menyebarkan rumor.



Direktur rumah sakit, Dr Muhammad Sami Al-Najjar, berbicara dalam video lain mengklaim bahwa situasinya normal.

Dia membantah bahwa ada kekurangan oksigen. Dia mengatakan para pasien meninggal karena sebab alamiah, karena usia tua atau penyakit kronis lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)