Ini Wajah Asli Tabar, 'Zombie Angelina Jolie' Iran yang Dihukum Bui 10 Tahun

Senin, 21 Desember 2020 - 09:00 WIB
loading...
Ini Wajah Asli Tabar, Zombie Angelina Jolie Iran yang Dihukum Bui 10 Tahun
Wajah asli Fatemeh Khishvand alias Sahar Tabar, perempuan Iran yang dijuluki zombie Angelina Jolie. Foto/Rokna
A A A
TEHERAN - Sahar Tabar , seorang perempuan muda Iran yang dijuluki "zombie Angelina Jolie" menunjukkan wajah aslinya untuk pertama kali dalam wawancara televisi yang disiarkan langsung atau live.

Tabar yang bernama asli Fatemeh Khishvand sejatinya telah dihukum 10 tahun penjara karena mem-posting foto-foto dirinya yang diedit agar menyerupai bintang Hollywood Angelina Jolie versi zombie. Dia akhirnya dibebaskan dari penjara pada Kamis pekan lalu dengan uang jaminan. (Baca: 'Zombie Angelina Jolie' Dihukum Penjara 10 Tahun )

Menurut pengacaranya, Tabar berencana untuk mengajukan banding atas hukuman penjara 10 tahun.

Tabar muncul dalam wawancara dengan stasiun televisi berita Rokna pekan lalu, di mana dia memperlihatkan wajah aslinya untuk pertama kali dalam siaran langsung.

"Hari ini remaja Iran yang mem-posting gambar dirinya yang sangat terdistorsi secara online dan dipenjara selama 10 tahun telah dibebaskan setelah tekanan media besar-besaran," tulis aktivis Iran Masih Alinejad yang tinggal di Amerika Serikat (AS) saat mengomentari pembebasan Tabar. (Baca: Dipenjara 10 Tahun, Ini Transformasi 'Zombie Angelina Jolie' Iran )

Kantor berita Rokna juga mem-posting video klip wawancara Tabar tetapi tidak merilis apa yang dia katakan selama penampilannya.

Tabar ditangkap pada Oktober 2019 bersama tiga perempuan influencer media sosial lainnya. Bintang Instagram itu awalnya menarik perhatian dunia pada tahun 2017 ketika dia mulai membagikan beberapa foto selfie dari wajahnya yang sangat terdistorsi di Instagram-nya. Akunnya telah mengumpulkan lebih dari 486.000 pengikut sebelum ditutup.

Dia mengaku foto-foto dirinya seperti zombie Angelina Jolie itu merupakan rekayasa makeup dan didukung aplikasi Photoshop. Pengadilan Iran awalnya menuduh Tabar melakukan penistaan agama dan melawan negara. Namun, vonis resmi menyatakan dia dituduh mempromosikan korupsi di kalangan anak muda Iran dan melawan negara. (Baca juga: 'Zombie Angelina Jolie' Iran Dibebaskan dari Penjara )
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)