Kemlu: Kunjungan Diplomat Jerman ke Markas FPI Inisiatif Pribadi

Minggu, 20 Desember 2020 - 23:27 WIB
loading...
Kemlu: Kunjungan Diplomat Jerman ke Markas FPI Inisiatif Pribadi
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengatakan, pihaknya telah memanggil perwakilan Kedutaan Besar Jerman perihal kunjungan diplomat mereka ke markas FPI. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengatakan, pihaknya telah memanggil perwakilan Kedutaan Besar Jerman perihal kunjungan diplomat mereka ke markas FPI. Kemlu mengatakan, berdasarkan keterangan pihak kedubes Jerman, kunjungan diplomat mereka tersebut dilakukan atas inisiatif pribadi.

Dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Minggu (20/12/2020), Kemlu menuturkan, mereka hari ini memanggil Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Jerman di Jakarta untuk meminta klarifikasi dan menyampaikan protes atas kegiatan staf Kedutaan Besar Jerman di Jakarta yg mendatangi sebuah organisasi di Petamburan beberapa hari yang lalu.

"Dalam pertemuan, Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Jerman membenarkan keberadaan staf Kedutaan di sekretariat organisasi tersebut," bunyi siaran pers Kemlu. ( )

"Kedutaan Besar Jerman menyampaikan bahwa staf diplomatik tersebut telah diminta kembali segera untuk mempertanggungjawabkan tindakannya dan memberikan klarifikasi kepada pemerintahnya," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)