Palestina Tetapkan Sejumlah Syarat Jika AS Ingin Normalkan Hubungan

Minggu, 20 Desember 2020 - 19:28 WIB
loading...
Palestina Tetapkan Sejumlah Syarat Jika AS Ingin Normalkan Hubungan
Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) telah menetapkan persyaratan tertentu untuk menormalkan hubungan dengan Amerika Serikat (AS). Foto/REUTERS
A A A
RAMALLAH - Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) telah menetapkan persyaratan tertentu untuk menormalkan hubungan dengan Amerika Serikat (AS) . Syarat itu ditetapkan dalam pertemuan Komite Eksekutif PLO yang berlangsung di Ramallah.

Komite tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (20/12/2020), mengatakan mereka akan setuju untuk memulihkan hubungan dengan AS jika pemerintahan baru kembali mengizinkan PLO untuk membuka kembali kantornya di Washington.

AS pada September 2018 mengumumkan penutupan kantor perwakilan PLO. Kementerian Luar Negeri AS menyatakan alasan penutupan kantor PLO adalah karena badan itu tidak berbuat banyak dalam upaya damai Israel-Palestina. ( )

Batas antara kedua negara masih menjadi subjek sengketa dan negosiasi, dengan kepemimpinan Palestina dan Arab bersikeras pada "perbatasan 1967", yakni negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kotanuya, yang tidak dapat diterima oleh Israel.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)