Hamas Nyatakan Siap Lanjutkan Proses Rekonsiliasi Palestina

Senin, 14 Desember 2020 - 16:04 WIB
loading...
Hamas Nyatakan Siap Lanjutkan Proses Rekonsiliasi Palestina
Hamas mengisyaratkan kesiapan untuk melanjutkan pembicaraan rekonsiliasi Palestina dengan Fatah. Foto/Ist
A A A
GAZA - Hamas mengisyaratkan kesiapan untuk melanjutkan pembicaraan rekonsiliasi Palestina dengan Fatah. Pernyataan Hamas datang setelah lima faksi Palestina pada akhir pekan menyerukan dimulainya kembali dialog antar-Palestina dengan tujuan untuk memperkuat persatuan nasional Palestina.

"Kami menegaskan kembali kesiapan kami untuk melanjutkan dialog guna memulihkan persatuan dan membangun kembali lembaga-lembaga nasional Palestina berdasarkan kemitraan," kata anggota terkemuka Hamas Husam Badran dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (14/12/2020).

Pekan lalu, Hamas mengatakan bahwa dialog antar-Palestina terhenti karena dimulainya kembali koordinasi keamanan antara Otoritas Palestina (PA) yang berbasis di Ramallah dan Israel.

PA pada November mengumumkan dimulainya kembali koordinasi keamanan dengan Tel Aviv setelah beberapa bulan ditangguhkan.( )

Pada bulan September, kedua kelompok juga bertemu di Turki dan sepakat untuk mengadakan pemilihan legislatif dan presiden. Namun, kedua faksi gagal menemukan kata sepakat mengenai tanggal untuk pemungutan suara.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)