UE Gelontorkan Rp. 35 Miliar untuk Bantu Pengungsi Rohingnya

Selasa, 15 Desember 2020 - 20:45 WIB
loading...
UE Gelontorkan Rp. 35 Miliar untuk Bantu Pengungsi Rohingnya
UE gelontorkan dana sebesar 2 juta Euro, atau sekitar Rp. 35 miliar untuk mendukung dan membantu secara nyata para pengungsi Rohingya dan komunitas yang menampung mereka. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Uni Eropa (UE) menggelontorkan dana sebesar 2 juta Euro, atau sekitar Rp. 35 miliar untuk mendukung dan membantu secara nyata para pengungsi Rohingya dan komunitas yang menampung mereka. Dana tersebut diperuntukkan bagi kebutuhan kemanusiaan dan perlindungan mendesak para pengungsi di kawasan, termasuk pengungsi yang tiba di Indonesia pada tahun 2020.

Migrasi Rohingya tetap berlanjut pada tahun 2020, walaupun adanya pandemi COVID-19 global serta pembatasan sosial. Selama beberapa bulan terakhir, nelayan Aceh menyelamatkan ratusan orang Rohingya yang telah melaut berbulan-bulan; mayoritas adalah anak-anak dan wanita.

Penyelamatan dan penampungan orang Rohingya ini adalah bukti penghormatan Indonesia terhadap hukum internasional dan menunjukkan kemurahan hati Pemerintah dan rakyat Indonesia. ( )

"Melalui strategi tanggap kemanusiaan UE, kami telah mendukung inisiatif lokal di bidang perawatan kesehatan, makanan, gizi, air dan sanitasi, pendidikan, perlindungan dan penampungan. Dengan memberikan bantuan, UE bertekad membantu mereka yang paling membutuhkan, di saat dan di lokasi manapun," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)