Rusia Kembali Tegaskan Siap Kerjasama Pengadaan Vaksin dengan Indonesia

Selasa, 15 Desember 2020 - 20:03 WIB
loading...
Rusia Kembali Tegaskan Siap Kerjasama Pengadaan Vaksin dengan Indonesia
Rusia menegaskan kesiapannya untuk menjalin kerja sama penyediaan vaksin dengan Indonesia dalam upaya menangani penyebaran virus Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Rusia menegaskan kesiapannya untuk menjalin kerja sama penyediaan vaksin dengan Indonesia dalam upaya menangani penyebaran virus Covid-19. Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva mengatakan, salah satu vaksin yang dikembangkan dan dinamakan Sputnik V, saat ini sedang dalam tahap penyelesaian uji klinis tahap tiga.

Vorobieva berharap agar vaksin Sputnik V yang dikembangkan Gamaleya Research Institute itu, juga dapat digunakan untuk melawan Covid-19 di sejumlah negara-negara mitra Rusia, termasuk Indonesia.( )

“Kami telah siap untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam aspek ini. Vaksin Sputnik V saat ini sedang dalam proses registrasi di BPOM Indonesia dan organisasi kesehatan dunia WHO,” paparnya.

Sebelumnya, pada bulan April 2020, Presiden Indonesia, Joko Widodo melakukan percakapan telepon dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin membahas upaya peningkatan kerja sama dalam menangani pandemi virus corona. Dalam pembicaraan itu, keduanya sepakat untuk meningkatkan kontak antara Kementerian Kesehatan kedua Negara.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)