Penembakan Hebohkan Pertunjukan Kidung Natal di Gereja AS

Senin, 14 Desember 2020 - 06:41 WIB
loading...
Penembakan Hebohkan Pertunjukan Kidung Natal di Gereja AS
Pelaku penembakan di luar Katedral St. John the Divine saat dalam kondisi kritis usai baku tembak dengan polisi New York City, Amerika Serikat, Minggu (13/12/2020). Foto/REUTERS/Jeenah Moon
A A A
MANHATTAN - Seorang pria bersenjata mengumbar tembakan ke udara dan ke arah petugas polisi di luar Katedral St. John the Divine yang terkenal di Manhattan, New York City, Amerika Serikat (AS) hari Minggu waktu setempat. Penembakan di luar gereja ini terjadi saat pertunjukan kidung Natal berlangsung.

(Baca juga : Pasca-Dilempar Bom Molotov, Aktivitas Wisma 2 Gedung BCA Tetap Normal )

Seorang perwira polisi dari Departemen Polisi New York (NYPD) merespons serangan tersebut dan terjadilah baku tembak. Pria bersenjata itu akhirnya tewas setelah terkena tembakan di bagian kepala. (Baca: Pesan 'Zodiac Killer' Terpecahkan setelah Lebih dari 50 Tahun )

Penyerang awalnya mencapai tangga Morningside Heights Church di Amsterdam Ave. dan W. 112th St. sekitar pukul 15.55 waktu setempat, saat paduan suara menyanyikan lagu-lagu Natal. Dia kemudian menembakkan peluru ke udara sebelum menembaki para petugas polisi.

(Baca juga : Khabib Comeback saat Kembalinya Conor McGregor? Ini Kata Bos UFC )

Seorang perwira NYPD dan seorang sersan berseragam, yang bekerja sebagai pegawai di gereja, menarik senjata mereka dan membalas tembakan. Sumber di lokasi kejadian mengatakan penyerang terkena tembakan di bagian kepala.

Petugas medis membawa pria itu, yang diyakini berusia awal 50-an tahun, ke Rumah Sakit Mount Sinai Morningside, tetapi dia tidak dapat diselamatkan.

Polisi menemukan dua senjata dari tempat kejadian. (Baca juga: Pelaut AS Hilang dari Kapal Induk, Kapal Perang hingga Pesawat Sibuk Mencari )

Meskipun katedral ditutup untuk misa di dalam ruangan, gereja itu menyelenggarakan pertunjukan lagu Natal di tangga depan pada pukul 15.00 sore.

Juru bicara NYPD Edward Riley mengatakan pria bersenjata itu menembak para petugas dan para petugas membalas tembakan. Menurutnya, penyerang sempat ditangkap sebelum akhirnya tewas setelah dilarikan ke rumah sakit.

"Dia menembak ke udara dan ke arah polisi," kata sumber NYPD kepada New York Post, yang dilansir Senin (14/12/2020).

(Baca juga : MotoGP Libur, Rossi Main snowboarding Bareng Kekasih )

Tidak ada petugas yang terluka, dan tidak ada informasi langsung tentang adanya korban di antara warga sipil. Motif pelaku penembakan dan identitasnya belum diungkap polisi.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)