Pengemudi Mobil Tabrak Banyak Demonstran di New York AS

Sabtu, 12 Desember 2020 - 08:27 WIB
loading...
Pengemudi Mobil Tabrak Banyak Demonstran di New York AS
Para petugas polisi New York, Amerika Serikat, siaga setelah sebuah mobil menabrak banyak demonstran di kota tersebut, Jumat (11/12/2020). Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK CITY - Seorang pengemudi mobil menabrak banyak demontran yang ambil bagian dalam protes di New York, Amerika Serikat (AS) hari Jumat waktu setempat. Polisi mengatakan banyak orang mengalami luka, namun tidak ada korban jiwa.

Departemen Kepolisian New York (NYPD) mengatakan kepada AFP, Sabtu (12/12/2020) bahwa mobil tersebut menabrak banyak orang di area Murray Hill Manhattan pada pukul 16.08. (Baca: AS Ternyata Uji Rudal Tomahawk sebelum Rusia Jajal Triad Nuklir )

“Sejumlah orang yang tidak diketahui telah terluka. Mereka telah dibawa ke berbagai rumah sakit. Diperkirakan tidak ada cedera yang mengancam jiwa," kata NYPD melalui juru bicaranya.

Juru bicara itu menambahkan bahwa pengemudi, seorang wanita, tidak meninggalkan tempat kejadian telah ditahan polisi.

"terlalu dini untuk mengatakan apakah itu disengaja atau kecelakaan lalu lintas, dan belum diketahui apakah pengemudi akan menghadapi tuntutan," lanjut dia.

Saksi mata mengatakan mereka melihat sedikitnya enam orang terluka.

Para demonstran memprotes penahanan imigran oleh agen Imigrasi dan Bea Cukai. Para pengunjuk rasa berbaris mendukung para tahanan yang melakukan mogok makan. (Baca juga: Jet-jet Tempur Arab Saudi Kawal Pembom B-52H AS Penggertak Iran )

Media lokal awalnya melaporkan bahwa protes itu adalah demonstrasi Black Lives Matter.

Menurut laporan ABC News, antara 40 dan 50 pengunjuk rasa berada di area tersebut pada saat itu. Demonstrasi kemudian meluas ke jalan dan para pengunjuk rasa telah mengepung sebuah mobil.

Mobil itu kemudian menabrak para pengunjuk rasa, melukai sedikitnya enam dari mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)