Negara dengan Dana Kekayaan Terbesar di Dunia, Tebak Siapa yang Paling Tajir

Minggu, 06 Desember 2020 - 11:26 WIB
loading...
A A A
Jumlah :USD417,9 miliar
Negara : Hong Kong
Tahun didirikan : 1993

Exchange Fund Hong Kong Monetary Authority Investment Portfolio (Investasi Portofolio Otoritas Moneter Hong Kong) awalnya didirikan pada 1935 melalui penggabungan Kantor Dana Exchange dan Komisaris Perbankan. Exchange Fund dibagi menjadi tiga bagian: portofolio dukungan, portofolio investasi, dan portofolio strategis. Dana ini juga berinvestasi dalam berbagai mata uang dan instrumen. Riasannya adalah 75% obligasi dan 25% ekuitas.

8. Government of Singapore Investment Corporation

Negara dengan Dana Kekayaan Terbesar di Dunia, Tebak Siapa yang Paling Tajir


Jumlah :USD344 miliar
Negara : Singapura
Tahun didirikan : 1981

Government of Singapore Investment Corporation (Investment Corporation Pemerintah Singapura ) bertugas mengelola uang pemerintah Singapura dan Otoritas Moneter Singapura. Dana tersebut terdiri dari cadangan devisa negara. Itu dilembagakan oleh Wakil Perdana Menteri pertama Goh Keng Swee untuk masa depan dan kesejahteraan rakyat bangsa. Dana tersebut terdiri dari dua bagian: portofolio Referensi dan portofolio Kebijakan dan Aktif. Sebagian besar portofolio dana diinvestasikan sebagian besar di Amerika Utara dan Selatan, dengan sisanya dibagi hampir sama antara Eropa dan Asia. (Baca juga: 10 Pertempuran Udara Paling Sengit dalam Sejarah)

9. Qatar Investment Authority

Negara dengan Dana Kekayaan Terbesar di Dunia, Tebak Siapa yang Paling Tajir


Jumlah :USD256 miliar
Negara : Qatar
Tahun didirikan : 2005

Qatar Investment Authority (Otoritas Investasi Qatar/QIA) diciptakan untuk mengelola surplus pendapatan dari industri minyak dan gas alam negara yang sangat besar ini secara proporsional. Sebagian besar investasi QIA dilakukan di luar negeri dalam berbagai instrumen keuangan seperti ekuitas, kredit dan sekuritas pendapatan tetap, ekuitas swasta, dan real estat. Dana tersebut memiliki perusahaan real estat bernama Qatar Diar. Perusahaan ini memiliki saham di perusahaan-perusahaan besar di seluruh dunia, termasuk Barclays, Volkswagen Group, dan Porche.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)