Drone Hizbullah Melintas Masuk Israel Saat Latihan Militer Zionis

Sabtu, 05 Desember 2020 - 00:01 WIB
loading...
Drone Hizbullah Melintas Masuk Israel Saat Latihan Militer Zionis
Drone Hizbullah melintasi wilayah Israel. Foto/asharq al awsat
A A A
BEIRUT - Drone Hizbullah melintas masuk Israel sehingga mengganggu latihan militer yang sedang digelar rezim Zionis.

Kejadian itu dilaporkan Ynet News, mengutip saluran televisi Lebanon, Al Nahar. Drone tanpa awak itu melintasi perbatasan selama hari kedua latihan militer Israel.

Latihan militer Israel tersebut difokuskan untuk mencegah drone terbang melewati perbatasan dari Lebanon.

Insiden drone itu dicap sebagai misi spionase oleh Jerusalem Post yang mengklaim pesawat tak berawak itu telah dikirim untuk memata-matai di wilayah Israel. (Baca Juga: Zionis Mulai Khawatir Iran Akan Serang Kepentingan Israel di Luar Negeri)

“Bulan lalu, Israel mengklaim menembak jatuh drone milik kelompok Hizbullah,” papar laporan Anadolu Agency. (Lihat Infografis: Begini Cara Kerja Vaksin yang Akan Melindungi Tubuh dari Covid-19)

Mengumumkan insiden tersebut, juru bicara militer Israel Avichay Adraee mengunggah tweet, "Komando Utara tetap dalam keadaan sangat siap dan tidak akan membiarkan pelanggaran kedaulatan Israel." (Lihat Video: Tips Menjaga Kebersihan Rumah dari Percikan Droplet dan Virus)



Kedua insiden itu terjadi hanya beberapa pekan setelah Hizbullah menaikkan status kewaspadaannya ke tingkat tertinggi setelah manuver militer besar Israel pada akhir Oktober.

Latihan Israel yang melibatkan jet tempur, helikopter serang, kapal perang angkatan laut, serta pergerakan pasukan darat itu mensimulasikan perang dengan Hizbullah.

Saat itu, kelompok Syiah yang didukung Iran itu juga memanggil beberapa anggotanya untuk mengantisipasi aksi militer Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)