Turki Kirim Tentara ke Nagorno-Karabakh

Senin, 23 November 2020 - 23:02 WIB
loading...
Turki Kirim Tentara ke Nagorno-Karabakh
Kementerian Pertahanan Turki menyatakan akan mengerahkan tentara ke wilayah Nagorno-Karabakh untuk memantau gencatan senjata di wilayah tersebut. Foto/REUTERS
A A A
ANKARA - Kementerian Pertahanan Turki menyatakan akan mengerahkan tentara ke wilayah Nagorno-Karabakh . Ankara menuturkan, personel tentara ini ditugaskan untuk memantau gencatan senjata di wilayah tersebut.

"Tentara Turki akan beroperasi selama satu tahun di pusat bersama yang akan didirikan dengan Rusia, yang akan mengawasi pelaksanaan gencatan senjata antara Armenia dan Azerbaijan," kata kementerian itu.

Namun, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (23/11/2020), kementerian itu tidak menjelaskan kapan dan berapa banyak tentara yang akan dikirimkan ke wilayah sengketa tersebut. ( )

Pengerahan tentara ini adalah bagian dari kesepakatan gencatan senjata antara Baku dan Yerevan, yang ditengahi Moskow, yang dicapai pada 10 November lalu.

Sementara itu, Prancis mengusulkan pembentukan pasukan penjaga perdamaian internasional, agar gencatan senjata ini tidak hanya dipantau oleh pasukan Rusia dan Turki.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)