Kasus Covid-19 Tak Kunjung Menurun, Korsel Kembali Perketat Pembatasan

Senin, 23 November 2020 - 00:02 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Tak Kunjung Menurun, Korsel Kembali Perketat Pembatasan
Korea Selatan (Korsel) dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk terlebih dahulu memperketat beberapa aturan jarak sosial di Seoul dan sekitarnya. Foto/REUTERS
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk terlebih dahulu memperketat beberapa aturan jarak sosial di Seoul dan sekitarnya. Langkah ini diambil setelah Korsel melaporkan 300 kasus baru Covid-19 dalam lima hari berturut-turut.

Perdana Menteri Korsel, Chung Sye-kyun mengatakan, bahwa para pejabat akan membahas apakah akan menegakkan peraturan jarak yang lebih ketat untuk wilayah Seoul serta wilayah barat daya negara itu, untuk meredam penyebaran Covid-19.

Di bawah pedoman menghadapi Covid-19 Korsel, tingkat pembatasan ditentukan oleh tolok ukur tertentu, seperti peningkatan yang signifikan dalam waktu singkat, atau ketika penghitungan nasional harian melebihi 300 selama lebih dari seminggu. ( )

Seorang pejabat KDCA mengatakan negara itu mungkin menghadapi wabah nasional yang besar, yang melampaui dua gelombang infeksi sebelumnya, jika gagal menghadang penyebaran saat ini.

Korsel sendiri diketahui menerapkan upaya pelacakan, pengujian, dan karantina yang agresif untuk membasmi wabah tanpa memberlakukan lockdown. Meski jarang menghadapi lonjakan kasus yang besar, Korsel selalu disibukan oleh infeksi dalam jumlah kecil atau sedang, yang terus menerus terjadi.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)