Delapan Terluka dalam Aksi Penembakan di Mal AS, Pelaku Buron

Sabtu, 21 November 2020 - 08:47 WIB
loading...
Delapan Terluka dalam Aksi Penembakan di Mal AS, Pelaku Buron
Setidaknya delapan orang terluka dalam insiden penembakan di sebuah mal di AS. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Setidaknya delapan orang terluka dalam aksi penembakan di Mayfair Mall di Wauwatosa, Wisconsin, Jumat waktu setempat. Sementara pelaku diketahui berhasil melarikan diri.

"Tujuh orang dewasa dan satu remaja dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka," kata Kepala Polisi Wauwatosa Barry Weber dalam sebuah pernyataan.

"Tingkat cedera mereka tidak diketahui," sambung pernyataan itu seperti dikutip dari ABC News, Sabtu (21/11/2020).



Kepolisian setempat mengatakan insiden penembakan itu dimulai sebelum jam 3 sore waktu setempat, saat petugas mendapatkan panggilan tentang penembakan di mal. Petugan menyatakan para saksi melaporkan mendengar hingga selusin tembakan.

"Penembak tidak lagi berada di lokasi saat personel darurat tiba," kata Weber.

Weber mengatakan pernyataan awal dari para saksi menunjukkan bahwa penembaknya adalah pria kulit putih berusia 20-an atau 30-an.

"Penyidik sedang berupaya menentukan identitas tersangka," kata kepala polisi itu. "Setiap informasi yang melaporkan identitas penembak saat ini adalah palsu," imbuhnya.(Baca juga: Ada Ancaman Penembakan Massal Jika Biden Menang Pilpres AS, FBI Beraksi )

Sementara itu Walikota Wauwatosa Dennis McBride mengatakan kepada ABC Newsjuga membenarkan jikapelaku penembakan masih buron.

Sekitar 75 petugas diterjunkan ke lokasi kejadian di Wauwatosa, sekitar 7 mil barat laut Milwaukee.

"Polisi secara aktif menyelidiki insiden di Mayfair Mall," kata polisi Wauwatosa dalam tweet. "Mal saat ini tutup," sambung tweet itu.

Kantor FBI di Milwaukee juga mengatakan pihaknya merespon kejadian itu untuk membantu personel penegak hukum setempat.

"Kami kecewa dan marah karena tamu dan penyewa kami menjadi sasaran insiden kekerasan hari ini," Brookfield Properties, perusahaan manajemen properti Mayfair Mall, mengatakan dalam sebuah pernyataan. (Baca juga: Di Hari Pilpres AS, 4 Orang Tewas Ditembak di Nevada )

"Kami berterima kasih atas mitra kami di Departemen Kepolisian Wauwatosa dan kami bekerja sama dengan mereka saat penyelidikan mereka berkembang," sambung pernyataan itu.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)