Akun Paus Francis Like Foto Hot Model Brasil, Vatikan Gelar Investigasi

Jum'at, 20 November 2020 - 15:35 WIB
loading...
Akun Paus Francis Like Foto Hot Model Brasil, Vatikan Gelar Investigasi
Vatikan gelar investigasi setelah akun Paus Francis me-Like foto hot seorang model Brasil. Foto/New York Post
A A A
VATICAN CITY - Vatikan meminta Instagram untuk menyelidiki insiden tanda 'Like' akun milik Paus Francis terhadap foto hot seorang model asal Brasil. Vatikan memiliki beberapa pertanyaan untuk platform media sosial itu sebagai bagian dari penyelidikan tersebut.

Sebelumnya, model asal Brasil Natalia Garibotto dengan cuek menyatakan dia akan "masuk ke surga" setelah dia merasa diberkati oleh Paus Francis. Hal itu dikatakan Garibotto setelah foto hotnya mendapatkan tanda 'Like' dari akun Paus Francis.(Baca juga: Foto Hotnya Di-like Paus Francis, Model Ini Merasa Diberkati )

Menanggapi insiden itu, Vatikan membantah jika pemimpin tertinggi umat Katolik itu telah memberikan tanda 'Like'.



"Kami dapat mengecualikan bahwa 'Like' itu berasal dari Tahta Suci, dan itu telah beralih ke Instagram untuk memberikan penjelasan," kata juru bicara Vatikan terkait penyelidikan tersebut seperti dilansir dari New York Post, Jumat (20/11/2020).

Waktu persis suatu gambar disukai tidak akan terlihat jelas dari akun Paus - timnya dapat melihat semua postingan yang disukai, tetapi tidak saat postingan itu ditandai.

Tetapi detail penting itu dapat mengungkapkan siapa yang berada di balik insiden itu karena berbagai akun media sosial Paus dijalankan oleh sebuah tim. Oleh karena itu, siapa pun yang bertugas bisa menjadi pelakunya yang berdosa.(Baca juga: Paus Francis Beri Ucapan Selamat kepada Biden )

Belum diketahui dengan pasti apakah raksasa media sosial, yang dimiliki oleh bos Facebook Mark Zuckerberg, akan membantu dalam penyelidikan tersebut. Instagram tidak segera membalas permintaan komentar terkait penyelidikan tersebut.

Akun Instagram Paus Francis, yang memiliki 7,4 juta pengikut, tidak mengikuti pengguna lain, jadi siapa pun yang menyukai foto itu harus secara aktif mencari halaman Garibotto.

Robert Mickens, editor surat kabar harian Katolik La Croix edisi bahasa Inggris, mengatakan kepada media bahwa tidak mungkin Paus berada di balik kejadian itu.(Baca juga: Paus Francis: Pusat Migran di Libya Mirip Kamp Konsentrasi )

“Paus tidak seperti Donald Trump, dia tidak duduk-duduk menggunakan ponsel atau komputernya untuk men-tweet sepanjang hari. Dia, misalnya, menyetujui tweet - tetapi tidak suka - dan pada kesempatan yang sangat jarang dia mengatakan dia ingin untuk men-tweet sesuatu karena situasi berkembang atau darurat,” kata pakar kepausan yang berbasis di Roma itu menjelaskan.

“Jadi dia tidak akan melakukan apa pun dengan ini - ini adalah departemen komunikasi, dan bagaimana ini terjadi…siapa yang tahu,” tukasnya.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)