Hampir 100 Ribu Anggota Pramuka AS Jadi Korban Pelecehan Seksual

Selasa, 17 November 2020 - 22:33 WIB
loading...
Hampir 100 Ribu Anggota Pramuka AS Jadi Korban Pelecehan Seksual
Hampir 100 ribu anggota pramuka AS menjadi korban pelecehan seksual. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Salah satu organisasi pemuda terbesar Amerika Serikat (AS) diguncang skandal seks . Hampir 100 ribu anggota pramuka AS mengaku mengalami pelecehan seksual yang diduga dilakukan selama beberapa dekade oleh para pemimpin gerakan kepanduan itu.

Sekitar 95.000 korban pelecehan seksual - yang dilaporkan terjadi di Boy Scouts of America (BSA) - mengajukan klaim mereka. Pengacara korban, Michael Pfau, mengatakan Senin malam adalah batas waktu pengajuan klaim bagi mereka yang ingin menerima kompensasi dari BSA.

BSA mengatakan mereka hancur oleh jumlah korban pelecehan dan memuji keberanian mereka yang mau mengaku.



"Hati kami hancur karena kami tidak dapat menghilangkan rasa sakit mereka," kata BSA.

"Kami sengaja mengembangkan proses yang terbuka dan dapat diakses untuk menjangkau para penyintas dan membantu mereka mengambil langkah penting untuk menerima kompensasi. Tanggapan yang kami lihat dari para penyintas sangat menyayat hati. Kami sangat menyesal," sambung BSA seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (17/11/2020).

Untuk menghindari pembayaran klaim pelunasan, BSA telah mengajukan pailit pada Februari 2020. BSA kemudian mengalihkan klaim ke dana kompensasi, tanpa menjelaskan berapa yang direncanakan untuk dibelanjakan melalui dana ini.

Jumlah klaim pelecehan seksual yang meningkat mengalahkan sekitar 11.000 pengaduan yang dikatakan telah diajukan selama bertahun-tahun terhadap Gereja Katolik.(Baca juga: 30 Tahun Jadi Predator Seks, Eks Presenter BBC Dibui 10 Tahun )

BSA telah dibombardir oleh klaim pelecehan seksual dalam dekade terakhir, terutama sejak 2012, ketika Los Angeles Times menerbitkan dokumen internal yang menjelaskan rincian pelecehan. File yang terungkap mengidentifikasi tersangka pelaku memegang posisi kepemimpinan di BSA, seperti master pramuka dan pemimpin regu.

Karena beberapa negara bagian di AS memperpanjang undang-undang pembatasan dugaan pelecehan seksual terhadap anak di masa lalu, lebih banyak kasus telah diajukan terhadap organisasi pramuka sejak 2012.

BSA terdiri dari sekitar 2,2 juta anggota pemuda antara usia 5 dan 21 tahun serta sekitar 800.000 sukarelawan di dewan lokal di seluruh Amerika Serikat dan wilayahnya.(Baca juga: Skandal Seks Guru Terungkap setelah 3 Siswa Berdebat Siapa yang Menghamilinya )

Menurut BSA, organisasi tersebut menyediakan kesenangan, pembelajaran langsung, dan pencapaian yang menempatkan anak-anak di tengah-tengah aksi dan mempersiapkan mereka untuk hari ini - dan untuk kehidupan.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)