Ketidaksepakatan dengan Pemerintahan Obama Penyebab Buruknya Hubungan AS-Rusia

Minggu, 15 November 2020 - 11:01 WIB
loading...
Ketidaksepakatan dengan Pemerintahan Obama Penyebab Buruknya Hubungan AS-Rusia
Kremlin mengatakan ketidaksepakatan yang terus terjadi selama pemerintahan Barack Obama telah menyebabkan degradasi hubungan saat ini antara Rusia dengan AS. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Ketidaksepakatan yang terus terjadi selama pemerintahan Barack Obama telah menyebabkan degradasi hubungan saat ini antara Rusia dengan Amerika Serikat (AS) . Hal itu diungkapkan juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

"Presiden (Vladimir Putin) bertemu dia (Joseph Biden), tapi tetap saja, kebanyakan dia bertemu dengan atasannya saat itu (Barack Obama), jadi dialognya kebanyakan dengan Obama," ucap Peskov, seperti dilansir Tass pada Minggu (15/11/2020). ( )

"Kami akan berinteraksi dengan presiden mana pun yang akan dipilih oleh warga AS. Inilah yang dikatakan oleh Putin, lebih dari satu kali. Tentu saja, kami ingin melihat seorang presiden yang bagaimanapun ingin menghidupkan kembali hubungan bilateral," jelas Peskov.

"Kami akan menghormati setiap pilihan rakyat Amerika. Rusia tidak pernah mencampuri urusan dalam negeri AS dan tidak akan pernah ikut campur di masa depan, tetapi juga tidak akan mentolerir campur tangan AS dalam urusannya sendiri. Saya yakin, ini seharusnya sudah jelas bagi orang di jalan sekarang," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)