Tes Vaksin Covid-19 Buatan China Sinovac Dihentikan di Brasil

Selasa, 10 November 2020 - 16:00 WIB
loading...
Tes Vaksin Covid-19 Buatan China Sinovac Dihentikan di Brasil
Vaksin Covid-19 yang dikembangkan Sinovac. Foto/GettyImages
A A A
BRASILIA - Uji klinis vaksin Covid-19 China , Sinovac, telah dihentikan setelah otoritas kesehatan melaporkan insiden "sangat serius".

Regulator kesehatan Brasil , Anvisa mengatakan insiden itu terjadi pada 29 Oktober, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Vaksin Sinovac adalah salah satu dari beberapa pengujian vaksin tahap akhir secara global.



Meski demikian, China telah menggunakannya untuk mengimunisasi ribuan orang di rumah dalam program penggunaan darurat. (Baca Juga: Pakar Prediksi Vaksin Covid-19 Tersedia untuk Seluruh Dunia pada 2023)

Tidak ada tanggapan segera dari Sinovac Biotech, perusahaan farmasi China yang mengembangkan vaksin CoronaVac. (Lihat Infografis: Tujuh Kebijakan Ekonomi yang Akan Diambil Joe Biden)

Brasil telah menjadi salah satu negara yang paling parah terkena dampak virus korona, mencatat lebih dari 5,6 juta kasus yang dikonfirmasi. Ini menjadi kasus Covid-19 tertinggi ketiga di dunia setelah Amerika Serikat (AS) dan India. (Lihat Video: Jelang Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air)

Saat ini terdapat hampir 163.000 kematian akibat wabah itu di Brasil, menurut data yang dikumpulkan Universitas Johns Hopkins.

"Kami memutuskan menghentikan uji klinis vaksin CoronaVac setelah insiden merugikan yang serius,” ungkap pernyataan Anvisa.

Mereka tidak mengungkapkan apa yang terjadi, atau di mana itu terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)