'Senjata Rahasia' Donald Trump untuk Menang Pilpres AS

Rabu, 04 November 2020 - 09:39 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan, "sangat mungkin" bahwa industri pemungutan suara menuju kegagalan memalukan lainnya seperti pada tahun 2016.

Jon McHenry, jajak pendapat Partai Republik dengan North Star Opinion Research, mengatakan dia tidak berpikir ada banyak pendukung Trump "pemalu" yang akan berbohong tentang niat mereka.

Pendukung Trump tampak riuh ketika ditampilkan di televisi pada kampanye, tetapi apakah beberapa dari mereka malu dan enggan mengungkapkan siapa yang mereka dukung?

Dia mengatakan "pola tingkat respons yang miring" berarti pemilih Trump cenderung tidak menanggapi jajak pendapat.

“Saya tidak dapat secara pasti mengatakan tidak ada bias respons, tetapi saya skeptis, dan itu pasti tidak akan cukup untuk menjelaskan defisit nasional yang kita lihat,” katanya.

The Washington Post juga skeptis bahwa fenomena pemilih Trump yang "pemalu" itu ada.

“Penjelasan yang lebih mungkin adalah bahwa lembaga survei kurang terwakili pemilih berpendidikan non-perguruan tinggi pada tahun 2016—yang berarti sebagian besar kelas politik gagal memperhatikan besarnya lonjakan Trump,” tulis Michael Bocian, yang bekerja untuk perusahaan pemungutan suara Demokrat, GBAO.

Pembawa acara Planet America, Chas Licciardello membahas fenomena pemilih Trump yang pemalu selama edisi khusus The Drum ABC pada hari Selasa dan mengatakan metode pemungutan suara di Amerika tampaknya telah meningkat sejak 2016.

“Pertama dari semua negara bagian yang mengalami kegagalan terbesar… Wisconsin, Michigan, dan Pennsylvania, terutama di Wisconsin, mereka tidak melakukan jajak pendapat sebanyak sekarang.”

Dia juga mengatakan tidak ada bukti untuk teori Trumpers yang pemalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)