Wakil Ketua Kampanye Biden Pede Menangi Pilpres AS

Rabu, 04 November 2020 - 00:43 WIB
loading...
Wakil Ketua Kampanye Biden Pede Menangi Pilpres AS
Wakil manajer kampanye dan direktur komunikasi untuk calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden optimis menangi pilpres AS. Foto/Foreign Policy
A A A
WASHINGTON - Wakil manajer kampanye dan direktur komunikasi untuk calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden optimis tentang jalannya perlombaan menuju Gedung Putihseiring pemungutan suara pemilu presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) terus berjalan pada Selasa waktu setempat.

“Kami yakin kami punya banyak pilihan. Kami memiliki banyak jalan untuk mencapai 270,” kata Kate Bedingfield dalam sebuah wawancara di MSNBC, mengacu pada jumlah suara elektoral yang diperlukan untuk memenangkan kursi kepresidenan seperti dikutip dari Politico, Rabu(4/11/2020).

Selain mengunjungi negara bagian di daerah Great Lakes yang mendorong Presiden Donald Trump menjabat pada tahun 2016, Biden telah menghabiskan hari-hari terakhir kampanye pemilihan umum 2020 dengan berhenti di medan pertempuran yang lebih condong ke Partai Republik seperti Georgia dan Iowa.



Bedingfield juga menunjuk pada hari Selasa untuk rekor tingkat antusiasme dan jumlah pemilih dalam pemungutan suara awal. Ia secara khusus menyebutkan peningkatan tingkat partisipasi Afro-Amerika di Georgia dan jumlah pemilih muda di Carolina Utara.

Hampir 100 juta orang Amerika telah memberikan suara dalam pemilihan 2020 di tengah ekspansi besar-besaran mail-in dan pemungutan suara awal yang dilakukan karena pandemi virus Corona. Jumlah itu mencapai hampir tiga perempat dari total suara yang diberikan pada tahun 2016.(Baca juga: Trump Prediksi Kalahkan Biden dengan Selisih Lebih Besar Atas Hillary )

“Ada banyak tanda yang benar-benar menggembirakan, dan kami yakin bahwa kami telah membangun keunggulan yang sangat signifikan di banyak negara bagian yang kami butuhkan untuk memenangkan Gedung Putih malam ini,” kata Bedingfield.

"Namun, itu tidak berarti kami tidak berfokus untuk membuat orang keluar hari ini," katanya, menambahkan: "Kami akan terus meminta orang-orang mendatangi TPS. Tapi kami merasa sangat senang dengan keberadaan kami."(Baca juga: Trump Siapkan Pesta Kemenangan, Biden Pilih Berhati-hati )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)