Diplomat UEA: Kampanye Trump Raih Jutaan Dolar dari Pendukung Muslim

Selasa, 03 November 2020 - 00:01 WIB
loading...
Diplomat UEA: Kampanye Trump Raih Jutaan Dolar dari Pendukung Muslim
Presiden AS Donald Trump. Foto/REUTERS
A A A
DUBAI - Diplomat senior Uni Emirat Arab (UEA) mengungkapkan kampanye pemilu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah mendapat jutaan dolar dari para pendukung Muslim.

Pernyataan diplomat UEA itu dilaporkan surat kabar Israel Hayom. Surat kabar Israel mengatakan pejabat yang identitasnya tidak diungkapkan itu berharap Trump menang pemilu.

"Kampanye Trump telah menerima jutaan dolar dalam bentuk donasi dari Muslim pendukung dia dan kebijakannya di Timur Tengah," ungkap surat kabar itu.



Surat kabar itu juga melaporkan seorang pejabat senior Bahrain mengungkapkan keprihatinannya tentang kemungkinan Trump kalah pemilu. (Baca Juga: Biden Kembali Unggul Dalam Jajak Pendapat Jelang Pilpres AS)

Menurut harian itu, pejabat Bahrain yang tidak disebutkan namanya mengatakan, "Ada kekhawatiran yang berkembang di antara negara-negara Arab moderat bahwa Trump mungkin dikalahkan, dan kandidat dari Partai Demokrat, Joe Biden, akan mengadopsi kebijakan yang berbeda di Timur Tengah." (Lihat Infografis: Lebih Difavoritkan Dunia, Berikut Profil Joe Biden)

“Kemenangan Biden dapat mendorong negara-negara yang menormalisasi hubungan dengan Israel untuk mengambil langkah mundur," tutur pejabat Bahrain tersebut. (Lihat Video: Debat Calon Presiden AS, Trump vs Biden Panas Sejak Awal)

Selama dua bulan terakhir, tiga negara Arab yakni UEA, Bahrain dan Sudan mengumumkan normalisasi hubungan dengan Israel serta menandatangani kesepakatan dengan mediasi Trump.

Pekan lalu, Trump mengatakan lima negara Arab lagi siap menormalisasi hubungan dengan Israel. "Itu akan terjadi setelah pemilu Amerika," papar Trump.

"Kami melakukan banyak pekerjaan sekarang, dan saya terlibat dalam semua kesepakatan itu," ungkap Trump.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)