Redam Penyebaran Covid-10, Inggris Umumkan Penguncian Total Selama Sebulan

Minggu, 01 November 2020 - 13:54 WIB
loading...
Redam Penyebaran Covid-10, Inggris Umumkan Penguncian Total Selama Sebulan
Inggris mengumumkan penguncian total selama empat minggu untuk mencegah penyebaran lebih lanjut Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Inggris mengumumkan penguncian total selama empat minggu untuk mencegah penyebaran lebih lanjut Covid-19 . Di bawah penguncian, sebagian besar tempat kerja akan tutup, tetapi sekolah dan universitas akan tetap buka.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan, penguncian itu akan mulai berlaku pada hari Kamis mendatang. Selain mencegah penyebaran Covid-19, keputusan ini juga untuk Layanan Kesehatan Nasional (NHS) kewalahan dalam menangani pasien Covid-19. ( )

Kepala Penasihat Ilmiah Pemerintah Inggris, Patrick Vallance mengatakan, bahwa jika tren penerimaan rumah sakit saat ini berlanjut, dalam enam minggu mereka akan melebihi puncak selama penguncian pertama musim semi ini. Dia juga mengatakan tingkat reproduksi, atau R-rate, lebih dari satu, yang berarti jumlah kasus akan meningkat secara eksponensial.

"Kuncinya adalah mendapatkan R benar-benar di bawah satu dalam empat pekan ini. Jika kita semua melakukan apa yang seharusnya kita lakukan selama ini, huruf R akan turun," ucapnya dan memperingatkan bahwa beberapa pembatasan harus dilanjutkan setidaknya sampai musim semi.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)