Azerbaijan: Armenia Terus Melanggar Gencatan Senjata

loading...
Azerbaijan: Armenia Terus Melanggar Gencatan Senjata
Warga sipil berlindung saat terjadi serangan dari pasukan Armenia di wilayah Azerbaijan. Foto/Anadolu
A+ A-
BAKU - Azerbaijan menyatakan militer Armenia melanggar gencatan senjata dengan terus menargetkan pemukiman sipil dan posisi militer di perbatasan Azerbaijan.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Azerbaijan menyatakan pasukan Armenia yang ditempatkan di Berd, Chambarak, Vardenis dan Gorus menembaki wilayah Azerbaijan di Tovuz, Gadabay, Dashkesan dan Gubadli menggunakan berbagai jenis senjata pada saat berbeda sepanjang malam dan pagi.

“Mulai 07.35 hingga 09.00 pada pagi, wilayah Aghjabedi ditembaki oleh musuh,” papar pernyataan Kemhan Azerbaijan, dilansir Anadolu.

“Militer Armenia juga menyerang wilayah Tartar pada pagi,” ungkap Kemhan Azerbaijan.



Operasi tempur berlanjut di Aghdere, Khojavend, Fuzuli, Zangilan dan Gubadli. Upaya pasukan Armenia untuk menyerang itu dapat dilawan dan mereka mengalami kekalahan.

“Akibat tindakan pembalasan yang dilakukan terhadap angkatan bersenjata Armenia, ada yang tewas dan luka-luka di antara personel musuh di berbagai arah depan. Beberapa kendaraan tempur mereka hancur. Akibatnya, tembakan merusak unit artileri musuh, howitzer bersama amunisi dalam posisi tembak telah dihancurkan," ungkap pernyataan Kemhan Azerbaijan.

Menurut Kemhan Azerbaijan, pihak Armenia menderita masalah logistik dalam penyediaan makanan, senjata, dan amunisi karena kehilangan kendaraan-kendaraan yang penting. (Baca Juga: Baru Diterapkan, Gencatan Senjata di Nagorno-Karabakh Kembali Dilanggar)



“Armenia juga gagal dalam upayanya mengumpulkan 2.000 pasukan cadangan untuk berperang melawan Azerbaijan,” papar Kemhan Azerbaijan yang menambahkan sejauh ini, mereka hanya dapat mengumpulkan 300 orang. (Lihat Video: Kapal Pencuri Ikan Bendera Malaysia Dibakar dan Ditenggelamkan)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top