Israel Yakin Segera Capai Kesepakatan Normalisasi Baru dengan Negara Arab

Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:01 WIB
loading...
Israel Yakin Segera Capai Kesepakatan Normalisasi Baru dengan Negara Arab
Seorang pejabat Israel memperkirakan bahwa ASakan mengumumkan kesepakatan lain yang membangun hubungan antara Israel dan negara Arab atau Muslim sebelum pemilu. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Seorang pejabat Israel memperkirakan bahwa Amerika Serikat (AS) akan mengumumkan kesepakatan lain yang membangun hubungan antara Israel dan negara Arab atau Muslim sebelum pemilihan umum AS. Sudan diduga menjadi negara Arab terbaru yang akan menjalin hubungan dengan Israel.

"Saya memiliki dasar yang masuk akal untuk percaya bahwa pengumuman akan datang sebelum 3 November. bahwa jika Anda mengizinkan saya, itulah yang saya pahami dari sumber-sumber saya," kata Menteri Kerjasama Regional Israel, Ofir Akunis seperti dilansir Al Arabiya.

Akunis mengatakan, ada beberapa negara yang menjadi kandidat untuk menormalkan hubungan dengan Israel. Dia tidak menyebutkan nama, hanya mengatakan bahwa biasanya AS yang akan mengumumkan hal itu.

Tetapi Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman tidak menunjukkan adanya terobosan diplomatik yang akan terjadi dalam waktu dekat, terkait dengan normalisasi hubungan dengan Tel Aviv. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)