Datang ke Al-Aqsa Dilindungi Polisi Israel, Palestina Kecam Delegasi UEA

Senin, 19 Oktober 2020 - 21:56 WIB
loading...
Datang ke Al-Aqsa Dilindungi Polisi Israel, Palestina Kecam Delegasi UEA
Perdana Menteri Palestina, Muhammad Shtayyeh mengkritik kunjungan delegasi UEA ke Masjid Al-Aqsa karena dilakukan di bawah perlindungan polisi Israel. Foto/Ist
A A A
RAMALLAH - Perdana Menteri Palestina , Muhammad Shtayyeh mengkritik kunjungan delegasi Uni Emirat Arab (UEA) ke Masjid Al-Aqsa. Kritikan ini datang, karena delegasi itu mengunjungi Al Aqsa di bawah perlindungan polisi Israel.

"Masjid Al-Aqsa harus dimasuki melalui gerbang pemiliknya, bukan melalui gerbang pendudukan Israel," kata Shtayyeh dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (19/10/2020).

"Sangat menyedihkan melihat beberapa delegasi Arab memasuki kompleks melalui gerbang Israel, sementara jamaah tidak diberi akses ke sana untuk melakukan sholat," sambungnya. ( r)

Bahrain, UEA, dan Israel setuju untuk menjalin hubungan diplomatik, budaya, dan komersial penuh setelah penandatanganan perjanjian normalisasi yang kontroversial pada 15 September di Gedung Putih. Langkah tersebut diikuti oleh serangkaian pengumuman tentang perjanjian dan kontrak antara perusahaan dari ketiga negara.

Kesepakatan normalisasi telah menuai kecaman luas dari warga Palestina, yang mengatakan kesepakatan tersebut mengabaikan hak-hak mereka dan tidak melayani kepentingan Palestina.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)