Rusia Tegaskan akan Respon Keras Sanksi Baru UE

Kamis, 15 Oktober 2020 - 22:30 WIB
loading...
Rusia Tegaskan akan Respon Keras Sanksi Baru UE
Kremlin menyatakan, Moskow akan memberikan tanggapan atas sanksi baru Uni Eropa (UE), sejalan dengan kepentingan Rusia. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Kremlin menyatakan, Moskow akan memberikan tanggapan atas sanksi baru Uni Eropa (UE) , sejalan dengan kepentingan Rusia . UE menjatuhkan sanksi kepada enam orang pejabat Rusia yang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin atas insiden peracunan Alexei Navalny.

"Moskow niscaya akan menganalisis situasi dan akan bertindak sesuai dengan kepentingannya sendiri. Sanksi baru Uni Eropa terhadap Rusia adalah langkah tidak ramah yang disengaja, yang tidak memiliki logika apa pun," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

"Sangat disesalkan, ini adalah langkah tidak bersahabat yang disengaja terhadap Rusia. Dewan Uni Eropa merusak hubungan dengan negara kami dengan membuat keputusan ini," sambungnya, seperti dilansir Tass pad Kamis (15/10/2020).

Dalam pandangannya, sisi menyedihkan dari masalah ini adalah tidak ada dasar yang dapat membenarkan keputusan seperti itu. "Ini mungkin keadaan yang memberatkan dari keputusan yang dibuat oleh Dewan Uni Eropa," ujarnya.

Sebelumnya, menurut Jurnal Resmi UE, sanksi ini menargetkan Kepala Direktorat Kebijakan Kepresidenan Rusia Andrei Yarin , Wakil Kepala Staf Pertama Presiden Rusia Sergei Kiriyenko. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)