Jerman Minta UE Turut Jatuhkan Sanksi kepada Presiden Belarusia

Senin, 12 Oktober 2020 - 20:12 WIB
loading...
Jerman Minta UE Turut Jatuhkan Sanksi kepada Presiden Belarusia
Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas mengatakan Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko harus masuk dalam daftar sanksi baru Uni Eropa (UE). Foto/REUTERS
A A A
BERLIN -

Menteri Luar Negeri Jerman , Heiko Maas mengatakan Presiden Belarusia , Alexander Lukashenko harus masuk dalam daftar sanksi baru Uni Eropa (UE) . Hal itu disampaikan Maas jelang pertemuan Menteri Luar Negeri UE di Luksemburg.

"Kami harus mengakui bahwa sejak pertemuan terakhir tidak ada yang membaik (di Belarusia). Rezim Lukashenko terus melakukan kekerasan, kami masih melihat penangkapan demonstran damai," kata Maas dalam sebuah pernyataan.

"Saya mengusulkan untuk membuka jalan bagi paket sanksi lain, dan Lukashenko harus menjadi salah satu orang dalam daftar sanksi ini," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (12/10/2020).

Awal bulan ini, UE telah menjatuhkan sanksi terhadap setidaknya 40 orang dan entitas di Belarusia. Sanksi tersebut turut menargetkan Menteri Dalam Negeri Belarusian, Yuri Karaev dan Kepala Komisis Pemilihan Umum Belarusia, Lidia Mikhailovna Yermoshina. (

)

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)