Armenia: Tindakan Turki Persenjatai Azerbaijan Perlihatkan Ambisi Ekspansionis Mereka

Senin, 12 Oktober 2020 - 11:02 WIB
loading...
Armenia: Tindakan Turki Persenjatai Azerbaijan Perlihatkan Ambisi Ekspansionis Mereka
Armenia menyebut indakan Turki mempersenjatai Azerbaijan dan memasok milisi asing menunjukkan ambisi ekspansionis Ankara di wilayah Kaukasus. Foto/REUTERS
A A A
YEREVAN - Tindakan Turki mempersenjatai Azerbaijan dan memasok milisi asing menunjukkan "ambisi ekspansionis" Ankara di wilayah Kaukasus. Hal itu diungkapkan Kementerian Luar Negeri Armenia .

“Jelas bahwa Turki, dengan partisipasi dimana agresi militer Azerbaijan terhadap Artsakh (Nagorno-Karabakh) telah direncanakan sebelumnya dan masih berlanjut, tidak melepaskan pendiriannya untuk lebih mengacaukan situasi dan merusak kesepakatan yang dicapai,” kata kementerian tersebut, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (12/10/2020).

“Bersamaan dengan memasok Azerbaijan dengan pejuang teroris asing dari Timur Tengah, peralatan militer dan para ahli, Turki juga telah mensponsori informasi dan kampanye politik Azerbaijan yang bertujuan untuk merongrong ketentuan-ketentuan kesepakatan penghentian permusuhan yang dicapai di tingkat Menteri Luar Negeri Armenia, Azerbaijan dan Rusia pada 10 Oktober 2020, atas prakarsa Presiden Rusia, Vladimir Putin," sambungnya.

Kementerian Luar Negeri Armenia kemudian mengatakan bahwa dukungan Ankara kepada Azerbaijan menunjukkan aspirasi Turki untuk mengubah wilayah Kaukasus bersama dengan wilayah lainnya menjadi platform untuk ambisi ekspansionisnya. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)