WHO: Hentikan Lockdown, Itu Tidak Bantu Perang Lawan Covid-19

Senin, 12 Oktober 2020 - 09:08 WIB
loading...
WHO: Hentikan Lockdown, Itu Tidak Bantu Perang Lawan Covid-19
Utusan Khusus WHO, David Nabarro mengatakan, perang melawan Covid-19 tidak akan dimenangkan dengan aturan yang lebih keras yang berupaya untuk mengontrol perilaku orang. Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Utusan Khusus Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) , David Nabarro menyerukan kepada dunia untuk segera mencabut penguncian wilayah atau lockdown. Dia mengatakan, perang melawan Covid-19 tidak akan dimenangkan dengan aturan yang lebih keras yang berupaya untuk mengontrol perilaku orang.

Nabarro telah memperingatkan pemerintah di seluruh dunia agar tidak memberlakukan aturan yang lebih ketat, dengan alasan orang harus mendukung pembatasan yang diperlukan untuk memperlambat penyebaran virus tersebut.

“Perang ini dan menurut saya masuk akal untuk menyebutnya sebagai perang, melawan virus ini, yang akan berlangsung di masa mendatang, tidak akan dimenangkan dengan membuat aturan yang lebih ketat dan lebih keras yang mencoba untuk mengontrol perilaku orang," ucapnya. ( )

"Sebenarnya ini adalah bencana global yang mengerikan. Jadi, kami benar-benar mengimbau semua pemimpin dunia, berhenti menggunakan penguncian sebagai metode kontrol utama Anda. Kembangkan sistem yang lebih baik untuk melakukannya. Bekerja sama dan belajar dari satu sama lain, tapi ingat, penguncian hanya memiliki satu konsekuensi yang tidak boleh Anda remehkan dan itu membuat orang miskin menjadi jauh lebih miskin," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)