Dua Pesawat Kecil Tabrakan di Atas Kota Prancis, Lima Tewas

loading...
Dua Pesawat Kecil Tabrakan di Atas Kota Prancis, Lima Tewas
Sedikitnya lima orang tewas dalam insiden tabrakan dua pesawat kecil di atas sebuah kota Prancis. Foto/BBC
A+ A-
PARIS - Dua pesawat kecil bertabrakan di udara sebelum akhirnya jatuh di bagian barat tengahPrancis. Tabrakan maut di langit itu menewaskan sedikitnya lima orang.

Tabrakan antara dua pesawat ringan terjadi di tenggara kota Tours sekitar pukul 16:30 waktu setempat pada Sabtu.

Awak darurat, termasuk sekitar 50 petugas pemadam kebakaran, dipanggil ke tempat kejadian. Mereka langsung menutup lokasi kecelakaan.Tidak ada korban lain yang terluka saat pesawat jatuh.

Pesawat yang lebih kecil, sebuah microlight yang membawa dua orang, mendarat di pagar di sekitar sebuah rumah di kota Loches, terletak sekitar 46km tenggara Tours.



Seorang saksi mata mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa pesawat itu terbakar setelah mendarat di meteran listrik rumah.

Sedangkan pesawat yang lebih besar, Diamond DA40, mendarat lebih dari 100m jauhnya di daerah tak berpenghuni. Ada tiga turis di dalamnya.

"Kelima orang yang terlibat (tabrakan) tewas," kata pejabat pemerintah lokal Nadia Seghier kepada AFP yang disitir BBC, Minggu (11/10/2020).



"Staf darurat kecelakaan udara dari Lyon dilibatkan sejak awal untuk melacak pesawat itu, yang dengan cepat ditemukan," imbuhnya.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top