Gedung Putih Akui Bahwa Kondisi Trump Sempat Mengkhawatirkan

Minggu, 04 Oktober 2020 - 18:21 WIB
loading...
Gedung Putih Akui Bahwa Kondisi Trump Sempat Mengkhawatirkan
Kepala staf Gedung Putih, Mark Meadows mengatakan kondisi Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump sempat mengkhawatirkan. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Kepala staf Gedung Putih, Mark Meadows mengatakan kondisi Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump sempat mengkhawatirkan. Namun, Meadows mengatakan, saat ini kondisi Trump sudah jauh membaik.

Meadows mengatakan, kesehatan Trump, termasuk penurunan kadar oksigen dalam darah, telah membuat para dokter presiden sangat prihatin. Tetapi, dia mengatakan, bahwa Trump telah membaik dan tidak pernah ada risiko dia harus menyerahkan kekuasaannya kepada orang lain. ( Lihat grafis: Trump Positif Covid-19, Ini Politisi Dunia yang Pernah Terinfeksi Corona )

"Dia membuat kemajuan luar biasa sejak kemarin pagi, ketika saya tahu beberapa dari kami, dokter dan saya, sangat prihatin," kata Meadows, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (4/10/2020).

"Kemarin pagi, kami sangat prihatin. Dia demam dan kadar oksigen darahnya turun drastis. Namun, tidak pernah ada pertimbangan dan bahkan tidak pernah ada risiko transisi kekuasaan," sambungnya.

Trump sendiri sebelumnya dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitternya menuturkan bahwa kondisinya sudah mulai membaik. Meski demikian, dia menyebut masa-masa kritis belum lewat.

Sementara itu, Presiden China, Xi Jinping dilaporkan mengirimkan sebuah pesan kepada Trump. Di mana, dalam pesan tersebut Xi Jinping mendoakan segera pulih dari Covid-19. ( Baca juga: Donald Trump Sampaikan Kondisinya Mulai Membaik Lewat Video )

"Setelah mengetahui bahwa Anda dan Melania terinfeksi Covid-19, istri saya Peng Liyuan dan saya menyampaikan simpati kami dan berharap Anda dan istri Anda cepat sembuh," bunyi pesan Jinping.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)