Belum Genap Sebulan Menjabat, PM Baru Lebanon Mengundurkan Diri

Minggu, 27 September 2020 - 19:05 WIB
loading...
Belum Genap Sebulan Menjabat, PM Baru Lebanon Mengundurkan Diri
Perdana Menteri Lebanon, Mustapha Adib mengumumkan bahwa dia mengundurkan diri dari posisinya saat ini, kurang dari satu bulan setelah dia dilantik sebagai Perdana Menteri. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Perdana Menteri Lebanon , Mustapha Adib mengumumkan bahwa dia mengundurkan diri dari posisinya saat ini. Langkah ini diambil Adib kurang dari satu bulan setelah dia dilantik sebagai Perdana Menteri Lebanon.

Adib, yang dilantik pada 31 Agustus lalu, mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri Lebanon di tengah kebuntuan politik atas pembentukan kabinet pemerintahan baru. ( )

Pembentukan kabinet terhenti karena kekhawatiran tentang tuntutan yang dibuat oleh kelompok Syiah Amal dan Hizbullah untuk memilih kandidat untuk posisi menteri keuangan. Posisi menteri keuangan akan memainkan peran penting dalam menyusun program untuk mengangkat Lebanon dari krisis ekonomi yang parah.

Awal pekan ini, Adib telah meminta semua pihak untuk membantunya membentuk pemerintahan independen untuk menyelamatkan negara yang dilanda krisis. Pemerintahan baru diperlukan untuk meloloskan serangkaian reformasi yang diperlukan untuk membuka bantuan luar negeri.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)