Tujuh Orang Ditahan Pasca Serangan di Bekas Kantor Charlie Hebdo

Sabtu, 26 September 2020 - 09:21 WIB
loading...
Tujuh Orang Ditahan Pasca Serangan di Bekas Kantor Charlie Hebdo
Setidaknya tujuh orang ditangkap pasca serangan di luar bekas kantor Charlie Hebdo. Foto/The New Daily
A A A
PARIS - Pihak kepolisian Prancis menangkap setidaknya tujuh orang terkait dengan serangan diluar bekaskantor Charlie Hebdo . Serangan yang disebut sebagai serangan teroris itu melukai dua orang, sekaligus memperbarui laporan sebelumnya yang menyebut serangan itu melukai empat orang.

Polisi telah menahan pria pelaku penyerangan, dengan noda darah di pakaiannya, di samping tangga gedung opera sekitar 500 meter. Sebuah sumber polisi mengatakan pelaku baru berusia 18 tahun.(Baca juga: Empat Orang Ditikam Dekat Bekas Kantor Charlie Hebdo di Paris )

Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengatakan tersangka pelaku penyerangan berasal dari Pakistan dan telah tiba di Prancis tiga tahun lalu sebagai anak di bawah umur tanpa pendamping.

"Kami masih dalam perang melawan terorisme Islam," kata Darmanin dalam sebuah posting Twitter seperti dikutip dari The New Daily, Sabtu (26/9/2020).

Ia lantas memerintahkan petugas penegak hukum untuk meningkatkan perlindungan di semua situs tempat serangan teroris terjadi di masa lalu dan di sinagog, tempat komunitas Yahudi di kota itu akhir pekan ini menandai hari libur Yom Kippur.

Darmanin mengatakan pelaku tidak ada dalam daftar pengawasan layanan keamanan.

"Dia ditahan sebulan lalu karena membawa senjata - obeng - dan dibebaskan dengan peringatan," kata Darmani.

Tersangka kedua ditahan beberapa saat setelah serangan itu dan jaksa penuntut mencoba untuk membangun hubungannya dengan penyerang pisau.

Menurut sumber polisi, tersangka kedua adalah warga Aljazair.

Kemudian lima orang lagi ditahan setelah polisi menggeledah sebuah properti di pinggiran timur laut Paris yang terkait dengan tersangka utama, sumber pengadilan mengatakan kepada Reuters.(Baca juga: Al-Qaeda Ancam Bantai Staf Charlie Hebdo karena Cetak Kartun Nabi Muhammad )
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3233 seconds (10.101#12.26)