Horor, Belasan Polisi Inggris Terluka Diserang dengan Zat Asam

Kamis, 24 September 2020 - 07:22 WIB
loading...
Horor, Belasan Polisi Inggris Terluka Diserang dengan Zat Asam
Setidaknya 11 polisi Inggris terluka akibat serangan asam saat penggerebekan terkait narkoba di London. Foto/The Sun
A A A
LONDON - Setidaknya 11 petugas spesialis senjata api Inggris terluka dalam sebuah serangan yang dicurigai menggunakan zat asam saat melakukan penggerebekan terkait obat-obatan terlarang yang dramatis.

Para petugas polisi dibawa ke rumah sakit setelah disemprot oleh zat korosif itu dari sebuah botol di Barnet, London Utara. Beruntung para petugas spesialis itu mengenakan pakaian pelindung dan hanya mengalami luka ringan.

Para saksi mendengar "ledakan keras" saat petugas menyerbu sebuah lokasi yang dicurigai sebagai sarang narkoba di kawasan industri itu pada sore hari.

Pihak kepolisian Inggris mengatakan beberapa pria berhasil ditangkap karena dicurigai melakukan pelanggaran narkoba setelah penggerebekan. Sejumlah obat-obatan juga disita selama penggerebekan tersebut.

Namun mereka menegaskan bahwa serangan horor itu tidak terkait teror.(Baca juga: Inggris Kirim Bukti Terkait Algojo ISIS 'The Beatles' ke AS )Penduduk setempat yang tertegun saat penggerebekan itu menggambarkan bagaimana kru darurat medis membanjiri jalan.

“Polisi meminta orang-orang membuka jalan untuk ambulans," kata seorang saksi mata Greg Mouldry.

“Dua pemadam kebakaran awalnya tiba dan saya masuk sebentar untuk mengambil sesuatu, dan ketika saya keluar, sepuluh ambulans telah tiba," sambungnya.

“Jalan itu penuh sesak," ujarnya seperti dilansir dari The Sun, Kamis (24/9/2020).

Menurut Greg para korban adalah pasukan khusus karena mereka bersenjata. Ia juga menggambarkan pihak pengelola kawasan industri itu "tidak jujur".

Layanan Ambulans London mengonfirmasi telah mengirim tim respons area berbahaya (HART) ke lokasi kejadian. Mereka mengatakan mereka merawat 15 orang - termasuk 11 polisi.

"Saya terkejut bahwa sejumlah petugas polisi yang ditemui telah dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka yang diyakini disebabkan oleh zat korosif setelah mereka melakukan operasi narkoba di Barnet sore ini," kata Wali Kota London Sadiq Khan.

"Ini adalah pengingat yang gamblang tentang bahaya nyata yang dihadapi petugas kami yang bekerja keras setiap hari karena mereka membuat kami tetap aman. Atas nama semua warga London, saya berharap mereka segera pulih," imbuhnya.(Baca juga: Diamuk Massa Saat Bubarkan Pesta, 22 Polisi Inggris Terluka )Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan sejumlah mobil polisi, mobil pemadam kebakaran, dan ambulans yang hadir.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)