Tabrak Burung, Pesawat Wapres AS Lakukan Pendaratan Darurat

Rabu, 23 September 2020 - 09:50 WIB
loading...
Tabrak Burung, Pesawat Wapres AS Lakukan Pendaratan Darurat
Air Force Two, pesawat yang membawa Wakil Presiden AS Mike Pence, mendarat darurat setelah menabrak burung. Foto/IndyStar
A A A
WASHINGTON - Air Force Two , pesawat yang membawa Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence, terpaksa melakukan pendaratan darurat. Pesawat terpaksa melakukanpendaratan daruratsetelah diduga menabrak burung.

"Pesawat yang membawa wakil presiden terpaksa kembali ke bandara New Hampshire tak lama setelah lepas landas ke Washington DC," lapor CNN yang dinukil 9News, Rabu (23/9/2020).

Wakil Presiden meninggalkan Bandara Regional Manchester-Boston ketika pesawat menabrak seekor burung. Pence dilaporkan tidak terluka akibat insiden tersebut.(Baca juga: Serang Biden, Pence Sebar Ketakutan dalam Kampanye Pilpres AS )

Akibat insiden itu, Wakil Presiden Mike Pence dan stafnya sekarang dilaporkan akan kembali ke Washington DC dengan pesawat kargo.

Pence berada di Granite State untuk kampanye di Bandara Laconia pada Selasa sore. Tim kampanye Trump memandang New Hampshire sebagai salah satu dari sedikit negara bagian yang dapat berubah dari biru menjadi merah pada November mendatang. Presiden Trump kehilangan negara bagian itu pada tahun 2016 dengan sekitar 3.000 suara.(Baca juga: Upaya Trump Damaikan Arab-Israel Tidak Terlalu Berdampak pada Pilpres AS )

Ini bukan kali pertama pesawat yang ditumpangi Mike Pence mengalami masalah. Pada 2016, pesawat yang ditumpangi Pence tergelincir dari landasan pacu di Bandara Laguardia di New York City. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Bus kampanye wakil presiden juga terlibat dalam kecelakaan kecil di akhir Juli selama tur di Pennsylvania. Seorang pejabat mencirikannya sebagai "minor fender bender", dan Pence dipindahkan ke limusin wakil presiden untuk melanjutkan perjalanan kampanye yang direncanakan seperti dilansir dari The Hill.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)