Jelajahi Alam, Nikmati Keindahan

Selasa, 22 September 2020 - 15:20 WIB
loading...
A A A
Misalnya di Taka Makassar, Manta Point tempat di mana kamu bisa diving snorkeling bersama Manta, ikan pari terbesar di situ. Kemudian ada Batu Bolong Reef. Jangan lupa Pink Beach di Komodo National Park. Dari segi budayanya dan kearifan lokal warga setempat juga sangat menarik. Warga setempat dapat memadukan keindahan alam beserta budaya daerahnya untuk dijadikan daya tarik wisata.

Kampung Wae Rebo atau Bukit Wae Rebo misalnya. Kampung ini terletak pada ketinggian 1.200 mdpl yang mana wisatawan perlu berjuang untuk sampai ke sana. Namun, rasa lelah wisatawan akan terbayarkan ketika sampai di Wae Rebo dan melihat pemandangan alam berupa gunung-gunung berpadu dengan tujuh rumah adat berbentuk kerucut.

Selain keindahan alamnya, Labuan Bajo juga terkenal sebagai rumah bagi hewan endemik Indonesia yaitu Komodo yang terdapat di Taman Nasional Komodo.

Wisata Labuan Bajo sendiri sudah mulai buka kembali sejak 15 Juni 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya reservasi online bagi para pengunjung setelah sebelumnya ditutup guna mendukung pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di tempat wisata.

Raja Ampat
Destinasi wisata yang berada di Papua ini sangat tepat bagi para diver dan penggemar aktivitas snorkeling. Keindahan alam bawah lautnya luar biasa menakjubkan. Meski akses transportasi untuk mencapai Raja Ampat masih sangat terbatas, namun perasaan takjub karena keindahannya akan membayar lunas semuanya. Pesona alam bawah laut Raja Ampat memang sangat istimewa.

Jelajahi Alam, Nikmati Keindahan

Selain alam bawah lautnya, di permukaannya pun sangat banyak keindahan yang bisa dinikmati. Perjalanan dan petualangan di Raja Ampat bisa kamu mulai dari Misol. Setiap relung perairan di salah satu dari empat pulau besar di Raja Ampat ini ada pemandangan yang kata-kata pun tak berdaya menggambarkannya tanpa kamu mengalami langsung ke lokasi!

Jangan lupa ada laguna indah di sini. Laguna berbentuk bintang di Raja Ampat, tepatnya di pulau Piaynemo. Spot paling ideal adalah bukit karangnya. Untuk lebih memperjelas seperti apa panorama bawah laut di Telaga Bintang, kamu perlu langsung menyelaminya.

Pemandangan karang yang menjulang, dan sendirian di tengah Teluk Kabui ini menjadi ikon tersendiri. Saking terkenalnya, Batu Pensil selalu menjadi jujukan untuk berfoto. Wayag juga termasuk salah satu ikonnya Raja Ampat. Jejeran batu karang berbalut warna hijau di tengah lautan biru yang menyajikan panorama luar biasa indah membuat Raja Ampat begitu mendunia.

Pasir timbul menjadi keajaiban lain di Raja Ampat. Pasir Timbul ini muncul di jam-jam tertentu saat air laut surut. Pasir Timbul ini akan muncul saat pagi sekitar pukul 06.00 WITA, siang sekitar pukul 11.00 WITA, dan sore sekitar pukul 15.00 WITA. Lokasi ini akhirnya menjelma menjadi sebuah pulau pasir, yang lokasinya berada dekat dengan Pulau Mansuar. Seperti layaknya pulau pasir lainnya, pulau di salah satu destinasi wisata di Raja Ampat paling hits ini akan menunjukkan pasir putihnya jika air laut sedang surut.

Bayak terdapat air terjun. Salah satunya Air Terjun Batanta menjadi kejutan lain di Raja Ampat. Air terjun ini juga menjadi bukti bahwa keindahan alam di Raja Ampat tidak hanya didapat di sisi laut saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0594 seconds (0.1#10.140)