Tebar Ancaman, China Simulasi Serangan di Pangkalan Udara AS Guam

loading...
Tebar Ancaman, China Simulasi Serangan di Pangkalan Udara AS Guam
Cuplikan simulasi serangan China di lokasi mirip pangkalan udara AS di Guam. Foto/REUTERS/PLA AIRFORCE
A+ A-
BEIJING - Angkatan Udara China merilis video yang menunjukkan pesawat bomber H-6 berkemampuan nuklir melancarkan simulasi serangan ke Pangkalan Angkatan Udara Andersen di pulau Pasifik Amerika Serikat Guam.

Simulasi serangan itu semakin memperkeruh ketegangan antara kedua negara. Video itu dirilis di akun Weibo angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat pada Sabtu lalu.

Saat itu China menggelar latihan dekat Taiwan untuk memprotes kunjungan pejabat senior Departemen Luar Negeri (Deplu) AS di Taipei.

Guam menjadi tempat bagi fasilitas militer AS, termasuk pangkalan udara yang akan menjadi kunci dalam merespon semua konflik di wilayah Asia Pasifik.



Video Angkatan Udara China selama dua menit 15 detik itu diiringi musik dramatis seperti film trailer untuk film Hollywood. Video itu menunjukkan beberapa bomber H-6 lepas landas dari pangkalan gurun.

Video itu disebut “Dewa perang H-9K terus menyerang!” Pada pertengahan jalan, seorang pilot menekan tombol dan melepas satu rudal di landasan pinggir laut.

Rudal mengenai landasan pacu yang citra satelit menunjukkan lokasi itu mirip Pangkalan Udara AS Andersen.



Musik tiba-tiba berhenti saat gambar tampak bergetar, diikuti pemandangan dari udara terjadinya ledakan besar.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top