Kreatif, Pengungsi Suriah di Turki Buat Game yang Diunduh 45 Juta User

loading...
Kreatif, Pengungsi Suriah di Turki Buat Game yang Diunduh 45 Juta User
Tampilan game Wolves Interactive. Foto/Wolves Interactive
A+ A-
ISTANBUL - Sekelompok programmer asal Suriah yang lari dari perang sipil di Suriah pada 2011 dan pindah ke Turki telah mengembangkan game seluler yang diunduh 45 juta pengguna.

Wolves Interactive awalnya didirikan pada 2016 oleh engineer listrik Ahmed Allazkani, spesialis software Khaled Almouthtar dan Karam Bwidani, dan spesialis desain 3D Wael Dayoub di Teknopark, Universitas Teknik Yildiz, Istanbul.

“Game Traffic Tour telah menjadi hit dan diunduh 45 juta user di penjuru dunia, adapun game lain, Motobike, diunduh oleh lima juta user,” papar Allazkani, dilansir Memo.

Allazkani menjelaskan, game itu dapat diakses dalam 16 bahasa. Game itu telah memberikan penghasilan sekitar USD800.000.



“Tujuan kami adalah mencapai 250 juta orang dalam dua tahun,” kata dia, menambahkan bahwa perusahaan itu sekarang mempekerjakan 15 orang, 20% warga Turki.

Mereka ingin meningkatkan jumlah pegawai hingga 50 orang dalam tiga tahun. (Baca Juga: Israel dan Saudi Bahas Pembangunan Jaringan Pipa Minyak Dua Negara)

Allazkani mengaku perusahaannya membatasi iklan yang tampil di game mereka. Dia tidak ingin menerima iklan yang mungkin berdampak buruk pada anak atau mempengaruhi nilai sosial. (Baca Infografis: Pensiun Dini Jadi Momok, Pilot Marinir AS Digoda Bonus Melimpah)



Dia menjelaskan, perusahaannya menghadapi beberapa penghalang karena mereka tak dapat berpartisipasi dalam pameran lokal dan internasional karena tidak semua pegawai mereka dapat memperoleh kewarganegaraan Turki dan ada pembatasan pada perjalanan. (Lihat Video: Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk di Makassar)
(sya)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top