Debat Perdana Biden-Trump, Bagaimana Persiapan Kedua Capres?

Jum'at, 18 September 2020 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Biden Masih Unggul

Saat ini Biden memegang dua negara bagian yang menjadi kunci pada pertarungan pemilu presiden. Dalam jajak pendapat CNN yang dirilis Selasa lalu, juga menunjukkan Biden masih memimpin di dua negara bagian pada pertarungan pemilu presiden, yakni Wisconsin dan North Carolina.

Biden masih memimpin 11%, yakni 52% melawan 41% antara Biden dan Trump di Wisconsin. Biden juga memimpin 5 poin di North Carolina dengan 49% melawan 44%. Para pemilih dua negara bagian fokus pada isu virus korona dibandingkan ketidakadilan rasial, ekonomi, dan kejahatan. (Lihat videonya: Longsor 18 Meter, 5 Kios di Jagakarsa Ambruk)

Di Wisconsin, pemilih memberikan dukungan kepada Biden dibandingkan Trump dan Gubernur Tony Evers yang dinilai bertanggung jawab atas penembakan Jacob Blake di Kenosha yang memicu keprihatinan dunia. Popularitas Biden mencapai 48% di negara bagian tersebut, sedangkan Trump hanya meraih 42%.

Di North Carolina, warga bukan kulit putih memberikan dukungan kepada Biden hingga 93%. Sedangkan warga kulit putih yang memberikan dukungan bagi Trump mencapai 58%. Biden masih memimpin di kalangan perempuan, yakni 55% melawan 42%. Namun, di kalangan perempuan kulit putih, Trump unggul 55% melawan 42%. (Andika H Mustaqim)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)